Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kota administrasi Jakarta Timur, Selasa.

Jokowi tiba sekitar pukul 15.15 WIB dan langsung menuju loket pendaftaran dan meminta beberapa jenis surat pengajuan ijin. Jokowi berkeliling hingga ke ruang tunggu, ruang administrasi, dan ruang rapat.

Menurut pantauan ANTARA, Jokowi berkeliling ditemani oleh Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto serta Kepala PTSP Jakarta Timur Husnul Chotimah.

Jokowi pun mengajukan beberapa pertanyaan mengenai pengerjaan perijinan di Jakarta Timur. Mantan Walikota Surakarta tersebut memastikan bahwa penyelesaian ijin harus sesuai dengan estimasi waktu yang ditetapkan.

"Kalau di banner bilangnya tiga hari ya tiga hari maksimal," kata Jokowi.

Jokowi juga meminta semua jenis-jenis perijinan yang dikerjakan oleh PTSP Jakarta Timur serta Standard Operational Procedure (SOP).

"Makanya saya mau cek apakah infratrukturnya sudah benar," katanya.

Sementara Jakarta Timur merupakan kota pertama sekaligus pilot project pelaksanaan PTSP. Jokowi menyebutkan bahwa pemilihan Jakarta Timur sebagai kota pertama karena sudah memiliki infrastruktur dan fasilitas yang cukup baik.

(Dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013