Jakarta (ANTARA) - Lima berita seputar DKI Jakarta antara lain terkait dugaan pelanggaran calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka saat kampanye di Jakarta hingga wafatnya anggota DPRD DKI Jakarta, menarik perhatian publik pada Selasa (5/12). Berikut rangkumannya:

Bawaslu DKI kaji dugaan pelanggaran kampanye Gibran Rakabuming

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta mengkaji laporan dua dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan calon wakil presiden (cawapes) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka.

Bawaslu DKI Jakarta mengkaji dugaan pelanggaran pertama yakni terkait aktivitas kampanye Gibran di Penjaringan, Jakarta Utara, yang diduga melibatkan anak-anak karena meminta mereka naik ke atas panggung untuk diberikan buku dan susu.

Baca selengkapnya

Bawaslu Jakbar minta ASN netral selama penyelenggaraan Pemilu
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jakarta Barat meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral selama penyelenggaraan Pemilu 2024 termasuk tidak menghadiri kegiatan yang terindikasi politik.
 
Koordinator Divisi Pencegahan dan Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jakbar Abdul Rouf menyebutkan baru-baru ini menemukan dua orang ASN yang mengikuti sebuah kegiatan keagamaan yang diduga juga dihadiri salah seorang bakal calon legislatif (bacaleg) dari sebuah partai politik.
 

KPU Jakpus gandeng Dinkes untuk beri layanan kesehatan petugas KPPS

Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Pusat ( KPU Jakpus) menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024.
 
"Kita terus koordinasikan dengan dinas (dinkes) untuk tingkat provinsi dan sudin (sudinkes) untuk tingkat kota atau kabupaten," kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Jakarta Pusat, Sahat Dohar Manullang saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Polisi 'terjunkan' 1.800 personel gabungan amankan aksi APDESI di DPR

Polisi menerjunkan 1.800 personel gabungan untuk mengamankan aksi penyampaian pendapat dari massa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di depan Gedung DPR/MPR RI Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.
 
"Personel akan kami fokuskan untuk pengamanan di depan gedung," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Anggota Komisi A DPRD DKI Purwanto meninggal dunia

Anggota Komisi A DPRD DKI sekaligus kader Fraksi Gerindra Purwanto meninggal dunia pada Selasa malam pukul 20.05 WIB karena serangan jantung.
 
"Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia kader Gerindra H. Purwanto, Ketua DPC Jakarta Selatan/Anggota DPRD DKI Jakarta pada 5 Desember 2023," kata Ketua Fraksi Gerindra DKI Nurhasan kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023