Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminalitas di DKI Jakarta antara lain terkait pemeriksaan terhadap Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Witjakcono hingga pemusnahan sabu seberat lima kilogram di Jakarta Utara menarik banyak perhatian pembaca ANTARA pada Selasa (5/12). Berikut rangkumannya:

Aiman Witjaksono penuhi panggilan Polda Metro Jaya

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, Aiman Witjaksono memenuhi panggilan Polda Metro Jaya dengan membawa sejumlah dokumen terkait klarifikasi atas dugaan ujaran kebencian yang dilakukan dirinya.
 
"Apa yang saya miliki berkas-berkas, termasuk juga bukti sudah saya serahkan kepada tim hukum di TPN," kata Aiman saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa.

Baca selengkapnya

Aiman Witjaksono diberi 60 pertanyaan terkait dugaan polisi tak netral

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Metro Jaya memberi sedikitnya 60 pertanyaan kepada Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, Aiman Witjaksono terkait kasus dugaan oknum aparat kepolisian tak netral pada Pemilu 2024.
 
"Tadi sebagian bukti sudah diserahkan ke penyelidik. Jadi, berita acara klarifikasi sudah saya jawab, ada sekitar 60 pertanyaan, sekitar 5,5 jam. Tadi ada istirahat juga untuk istirahat sholat dan makan kemudian, Alhamdulillah malam ini selesai," katanya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa malam.

Baca selengkapnya

Penyelenggara bantah ada intimidasi polisi saat pementasan di TIM

Penyelenggara pentas teater bertajuk 'Musuh Bebuyutan' pada 1-2 Desember 2023 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, PT Kayan Production membantah ada intimidasi polisi saat agenda itu berlangsung.
 
Sekretariat PT Kayan Production , Indah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, menjelaskan, tidak ada intervensi yang dilakukan pihak kepolisian terkait pementasan teater yang dilakoni Butet Kartaredjasa itu.
 
Baca selengkapnya
 
Sebuah insinerator dari BNN terparkir di halaman markas Polres Metro Jakarta Utara untuk memfasilitasi pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak lima kilogram, Rabu (6/12/2023). (ANTARA/Abdu Faisal)
Kemenkumham DKI tak temukan pengajuan WNI dalam kasus pemilih fiktif

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta mengungkap dua nama terduga pemilih fiktif dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Jakarta Selatan, yakni Tan Eng Ho (TEH) dan Tan Eng Shiong (TES) yang tidak tercatat dalam database permohonan status menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).
 
"Permohonan penegasan status dan permohonan menjadi Warga Negara RI atas nama TEH dan TES tidak ada pada database Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI," kata Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta Ria Wijayanti saat bersaksi dalam sidang dugaan pelanggaran administrasi Bawaslu DKI Jakarta yang dipantau daring, Selasa.

Baca selengkapnya

Polres Jakut musnahkan 5 kg sabu-sabu yang disita dari kurir di Koja

Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara memusnahkan sabu-sabu lima kilogram atau 5.206,41 gram yang disita dari tersangka kurir narkoba Kampung Beting, Koja, Jakarta Utara berinisial RD (33), Selasa.
 
"Kami yakinkan bahwa yang kami sita, yang pernah kami proses dan pernah kami ekspos pada waktu Agustus 2023 masih ada untuk kami musnahkan hari ini," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Gidion Arif Setyawan.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023