Yulin, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) Dalam beberapa hari terakhir, Festival Pariwisata Budaya Jeruk Pomelo Shatian dan "Pertemuan Warga Tionghoa di Luar Negeri di Guangxi dan Jeruk Pomelo Shatian dari Kabupaten Rong yang Indah - Tur ke Tanah Air oleh Warga Tionghoa di Luar Negeri" diselenggarakan di Kabupaten Rong, Guangxi.

Pada upacara pembukaan, penghargaan "Piala Emas Penilaian Kualitas Jeruk Pomelo Shatian" diberikan kepada pemenang. Selain itu, pengenalan rute wisata Kabupaten Rong yang berputar di sekitar tema seperti tanah air orang Tionghoa di luar negeri dan pesona rumah Jeruk Pomelo Shatian, pameran dan penjualan produk lokal unik, dan Festival Kemah Musik Gunung Duqiao menonjol, menurut Departemen Propaganda Komite Kabupaten Rong. Dengan menggunakan Jeruk Pomelo Shatian sebagai titik fokus, kegiatan-kegiatan ini memungkinkan tamu dari berbagai daerah untuk sepenuhnya merasakan kegembiraan memetik Jeruk Pomelo Shatian, menikmati rasa berbagai produk Jeruk Pomelo Shatian, mengalami pesona ukiran, pemotongan kertas, dan lukisan Jeruk Pomelo Shatian, merayakan keajaiban tanah air orang Tionghoa di luar negeri, dan berbagi dalam kegembiraan panen dan kehidupan yang indah.

Terletak di bagian tenggara Guangxi dan berbatasan dengan Kawasan Teluk Greater Bay Guangdong-Hong Kong-Macao, Kabupaten Rong terkenal akan sejarah yang luas, pemandangan yang memukau, jumlah individu yang terkenal, budaya yang mendalam, dan sumber daya alam yang melimpah. Khususnya, Jeruk Pomelo Shatian Kabupaten Rong yang terkenal di seluruh dunia sering disebut sebagai "harta karun" di antara buah-buahan China. Menurut Departemen Propaganda Komite Kabupaten Rong, Jeruk Pomelo Shatian telah dibudidayakan di Kabupaten Rong selama lebih dari 2.000 tahun, dan kualitas unggul buah ini telah memenangkan banyak penghargaan emas dalam kompetisi Jeruk Pomelo nasional, sementara "Jeruk Pomelo Shatian Kabupaten Rong" adalah yang pertama kali diberikan status indikasi geografis nasional oleh Kota Yulin. Kabupaten Rong telah dinamai berbagai macam area demonstrasi standarisasi produksi Jeruk Pomelo tingkat nasional, dan area demonstrasi kualitas dan keamanan ekspor produk pangan dan pertanian (Jeruk Pomelo) tingkat nasional. Saat ini, terdapat lebih dari 230.000 mu di perkebunan Jeruk Pomelo Shatian yang mampu menghasilkan sekitar 360.000 ton buah setiap tahunnya. Tahun ini, perkiraan industri akan menghasilkan output sekitar 40 miliar yuan, dan industri Jeruk Pomelo Shatian telah menjadi cara yang layak untuk menghidupkan kembali daerah pedesaan dan memperkaya penduduk setempat Kabupaten Rong.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kabupaten Rong telah mematuhi misi utama pengembangan berkualitas tinggi dengan mempercepat integrasi mendalam antara pertanian dan pariwisata budaya, memainkan sepenuhnya keunggulan kabupaten sebagai produsen Jeruk Pomelo Shatian yang terkenal, mendalami integrasi pengembangan pertanian unik dengan revitalisasi pedesaan dan pariwisata

berkegiatan, mengembangkan pertanian rekreasi, pertanian wisata, dan pertanian ekologi dengan energi tinggi, secara aktif mengembangkan pariwisata pedesaan, perdagangan elektronik pedesaan, dan industri dan model bisnis baru lainnya, dan dengan sungguh-sungguh mengkoordinasikan pengembangan terpadu dari industri primer, sekunder, dan tersier di daerah pedesaan. Kabupaten Rong telah berhasil membuka jalur unik kemajuan ekonomi, dan prestasinya tercermin dalam berbagai penghargaan seperti Kabupaten Pariwisata Ekologi Terbaik di China, Kabupaten Demonstrasi Pariwisata Pertanian Rekreasi Nasional, 100 Kabupaten Potensial dalam Pengembangan Pariwisata Tingkat Kabupaten, Kabupaten Demonstrasi Pengembangan Industri Kesehatan di Guangxi, dan Kabupaten Pariwisata Unik Guangxi.



Sumber: Departemen Propaganda Komite Kabupaten Rong



Pranala Gambar Terlampir:


   Keterangan: Festival Pariwisata Budaya Jeruk Pomelo Shatian 2023 dan "Pertemuan Warga Tionghoa di Luar Negeri di Guangxi dan Jeruk Pomelo Shatian dari Kabupaten Rong yang Indah - Tur ke Tanah Air oleh Warga Tionghoa di Luar Negeri" diselenggarakan di Kabupaten Rong, Guangxi



Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023