Tim masih terus bekerja untuk melakukan pencarian korban dan juga membuka akses jalan.
Medan (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mendirikan tenda serbaguna untuk membantu para siswa di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), untuk ikut ujian semester.

"Kami menyiapkan fasilitas di antaranya tenda, kursi, meja dan lainnya untuk memudahkan siswa sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah ini mengikuti ujian karana tidak bisa mengikuti aktivitas normal di sekolah," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Sumut, Rabu.

Siswa yang mengikuti ujian sebanyak 30 orang di tenda agar tidak ketinggalan karena bencana banjir bandang dan longsor.

"Walaupun ujian berlokasi di tenda serbaguna, tetapi tidak menyurutkan anak-anak untuk mengikuti ujian semester sekolah," ucap Hadi.

Baca juga: Ratusan relawan dikerahkan cari korban hilang pada banjir di Humbahas

Baca juga: BPBD: 200 warga mengungsi akibat banjir bandang di Humbang Hasundutan


Menurutnya, tenda serbaguna ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat setempat yang hendak mengungsi akibat bencana banjir bandang ini.

"Ada 30 tempat tidur yang disiapkan oleh Polda Sumut untuk tempat tinggal masyarakat yang terdampak bencana alam ini," kata Kabid.

Polda Sumut masih berupaya melakukan pencarian terhadap para korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Humbahas yang belum ditemukan.

"Hari ini personel melakukan pencarian para korban di titik-titik yang diduga adanya korban di sekitar bibir Danau Toba," tuturnya.

Sejauh ini, Hadi mengatakan tim gabungan telah menemukan tiga korban akibat bencana banjir bandang dan longsor itu. Sementara itu petugas masih dilakukan pencarian terhadap 10 korban lainnya yang belum ditemukan.

"Tim masih terus bekerja untuk melakukan pencarian korban dan juga membuka akses jalan," ucapnya.*

Baca juga: Gubernur minta BPBD mitigasi bencana usai banjir bandang di Humbahas

Baca juga: Polda Sumut terjunkan tim DVI identifikasi korban bencana di Humbahas

Pewarta: M. Sahbainy Nasution
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023