Baturaja (ANTARA) - Kejaksaan Negeri  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan mendirikan Posko Pemantau Pemilu 2024 untuk mendukung pesta demokrasi di wilayah itu berjalan aman dan lancar.

"Kami sudah mendirikan posko untuk memantau penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten OKU," kata Kepala Kejari OKU Choirun Parapat saat memberikan pemaparan dalam bimbingan teknis pemungutan, penghitungan suara serta rekrutmen KPPS dalam Pemilu  2024 se-Kabupaten OKU, Rabu.

Dia menjelaskan, posko yang bertempat di kantor Kejari OKU tersebut didirikan sebagai salah satu upaya dari pihak kejaksaan dalam mewujudkan pemilu yang aman, lancar, jujur dan adil.

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan beberapa hari ini, kondisi di wilayah Kabupaten OKU masih berjalan kondusif.

Pihaknya siap menerima laporan apapun dari masyarakat terkait hal-hal yang tidak sesuai yang terjadi di lapangan di posko tersebut.

Seperti misalnya ada penyebaran berita hoaks, kampanye hitam, politik uang, dan pelanggaran lainnya.

"Silahkan laporkan dengan datang secara langsung ke Kantor Kejari OKU," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Choirun pun membahas tema tugas dan fungsi Kejaksaan Negeri OKU dalam pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024.

Ia juga menekankan netralitas penyelenggara pemilu kepada seluruh anggota KPU, PPK dan PPS yang hadir di acara tersebut guna mewujudkan pemilu jujur dan adil.

"Kami berkomitmen untuk menyukseskan Pemilu serentak 2024 secara profesional, objektif, netral dan terpercaya," tegasnya.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023