... kami, kader, khan ingin Bu Ani ikut... "
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono, kembali menegaskan bahwa dirinya, istrinya, Ani Yudhoyono, dan anak-anaknya tidak akan maju sebagai calon presiden melalui konvensi.

Tetapi kader Partai Demokrat tetap menginginkan Ani Yudhoyono maju sebagai calon presiden dengan mengikuti konvensi Partai Demokrat, sebagaimana dinyatakan Wakil Ketua Umum Partai Dermokrat, Nurhayati Ali Assegaf, di Jakarta, Rabu.

"Kalau yang bicara Pak SBY, beliau itu kan ketua umum Partai Demokrat, kami tentu mendukung penuh yang disampaikan kalau itu keputusan Pak SBY. Tetapi memang kami, kader, khan ingin Bu Ani ikut," kata Assegaf.

Keinginan kader PD itu juga dikarenakan keterwakilan perempuan yang ikut dalam konvensi PD.

"Saya dorong perempuan untuk ikut konvensi. Ya ada kader internal perempuan dan eksternal calon perempuan juga, waktu itu disebut ada nama Bu Sri Mulyani. Dari dalamnya juga ada Bu Ani," kata Assegaf, yang juga ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR itu. 

Yudhoyono semalam menyebutkan beberapa nama calon peserta konvensi Partai Demokrat, di antaranya mantan Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI (Purnawirawan) Pramono Edhie Wibowo (adik kandung Ani Yudhoyono alias adik ipar Yudhoyono).

Masih ada Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, Ketua DPD, Irman Gusman, dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013