Jakarta (ANTARA) - Petenis nasional Indonesia Aldila Sutjiadi mengeluhkan belum digantinya biaya tiket pesawat untuk partisipasinya di ajang SEA Games 2023 dan Asian Games 2022, yang disampaikan melalui story Instagram akun pribadinya.

“Tiket pesawat SEAGames dan AsianGames aja belum diganti. Main profesional tour harus bayar sendiri, masak main buat negara juga harus bayar sendiri???” demikian keluh Aldila sambil memasang foto Ketua PP Pelti Edward Omar Sharif Hiariej pada judul berita yang menyebut Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) itu mengundurkan diri dari kabinet.

Saat dikonfirmasi, Aldila membenarkan bahwa terdapat masalah pembayaran tiket dari kedua ajang yang diikutinya tersebut.

“Iya betul. AG (Asian Games) udah diganti setengah sama NOC (Komite Olimpiade Indonesia) karena mereka cuma bisa ganti sesuai budget tiket Jakarta-Hangzhou PP. Tapi seharusnya sisanya akan dari PELTI. Kalau yang SG (Sea Games) katanya dari NOC, tapi tidak tahu sampai sekarang belum ada kabar,” kata Aldila saat dihubungi via aplikasi pesan singkat.

Wamenkumham yang juga menjabat Ketua Umum PP Pelti Eddy Hiariej diketahui sedang tersangkut masalah dugaan suap pengurusan administrasi di Kemenkumham. Ia akan menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (7/12).

Pada SEA Games 2023, Aldila berhasil membawa pulang medali emas dari nomor ganda campuran bersama mitranya Christopher Rungkat. Sedangkan pada Asian Games 2022, Aldila hanya memenangi medali perunggu dari nomor ganda putri saat berpasangan dengan Janice Tjen.

Baca juga: Ganda putri Aldila/Janice amankan perunggu tenis Asian Games Hangzhou
Baca juga: Nadal tak ingin terlalu berekspektasi saat comeback di Brisbane
Baca juga: Kyrgios bersyukur Murray bantu dirinya lewati krisis kesehatan mental

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023