Jakarta (ANTARA) - Konsultan warna dan citra Oya Miranti resmi membuka WOW Colour Style Academy sebagai tempat pelatihan bagi individu yang ingin menjadi konsultan profesional bidang warna diri dan citra.
 
“Kita akan belajar banyak hal, kita akan mengetahui seperti apa nilai, bagaimana kita memadupadankan warna-warna agar tampil sesuai dengan acaranya, menemukan warna terbaik tiap orang agar orang itu memiliki palet warna yang baik,” kata Oya saat ditemui di Jakarta, Rabu.
 
WOW Colour Style Academy merupakan kelas pelatihan bersertifikat bagi orang-orang yang memiliki ketertarikan untuk menjadi tenaga profesional dalam bidang konsultasi warna diri dan citra. Program ini cukup jarang ada di Indonesia karena belum banyak orang yang memiliki gelar sebagai konsultan warna diri untuk memberikan pelatihan.
 
WOW Colour Style Academy merupakan program pelatihan bagi masyarakat yang tertarik menjadi analis warna diri, pengarahngaya pribadi dan konsultan citra diri.
 
“Saya sangat bersemangat untuk membagikan ilmu saya kepada teman-teman di seluruh Indonesia mengenai industri fesye, kecantikan hingga bagaimana menjadi konsultan yang dapat membantu orang lain supaya mereka tampil lebih percaya diri,” kata Oya.

Baca juga: Tips padu padan busana berdasarkan warna diri
 
Ada sejumlah program pelatihan yang disediakan oleh WOW Colour Style Academy, yakni Public Training Program, In-house Training, dan Certification Academy.
 
Untuk program Public Training, peserta dapat mendaftarkan dirinya secara pribadi ke dalam tiga pilihan program yang terbagi berdasarkan jumlah peserta dalam pelatihan.
 
Tiga pilihan program yang tersedia adalah privat (satu per satu dengan Master Colour Image Consultant), grup kecil dengan tidak lebih dari enam orangkelas reguler dengan jumlah peserta maksimal 20 orang). Harga yang ditawarkan untuk kelas ini mulai dari Rp1,8 juta hingga Rp3,8 juta.
 
Untuk In-house Training, program ditujukan bagi perusahaan atau industri yang ingin melakukan pelatihan internal bagi para pegawai untuk meningkatkan kapasitas diri melalui cara berpenampilan mereka.
 
Adapun program in-house training ini terdiri dari pelatihan setengah hari, pelatihan sehari penuh, seminar, aktivitas analisis, dan gelar wicara. Program itu dihargai sebesar Rp15-Rp35 juta.
 
Terakhir, ada program Certification Academy untuk peserta yang ingin menjadi konsultan warna diri dan akan mendapatkan sertifikat internasional. Program itu dipatok dengan harga Rp20-Rp50 juta.

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023