Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat tim bola basket Amerika Serikat yaitu LA Lakers, New Orleans Pelicans, Milwaukee Bucks, dan Indiana Pacers siap memperebutkan dua tempat di babak final Turnamen Tengah Musim NBA di Los Angeles, yang digelar pada Minggu.

Dikutip dari statistik resmi NBA, Kamis, dua tim dari wilayah barat yaitu Lakers dan Pelicans akan saling berhadapan pada babak semifinal, sementara dua tim dari wilayah timur, Bucks dan Pacers juga melakukan hal yang sama pada dua laga yang akan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Jumat.

Pelatih Lakers Darvin Ham menilai, turnamen tengah musim ini akan berlangsung kompetitif dan memberikan hiburan bagi para penggemar yang memadati arena, maupun mereka yang menyaksikan dari layar kaca.

“Saya pikir ini luar biasa. Penggemar mendapat kesempatan untuk melihat permainan tingkat tinggi dalam bola basket di bulan Desember, dan saya pikir ini bagus untuk penggemar, liga, dan semua orang yang terlibat,” kata Ham, dikutip dari AFP.

Baca juga: Kalahkan Suns di 15 detik akhir, Lakers ke semifinal Turnamen NBA

Sependapat, bintang Bucks Giannis Antetokounmpo, mengaku tidak sabar untuk menjalani babak semifinal di Turnamen Tengah Musim NBA besok. Selain didorong oleh rasa kompetitif, ia juga akan merayakan hari ulang tahunnya di Vegas.

“Nanti akan menjadi ulang tahun saya yang ke-29. Saya akan berkata pada anak-anak saya, tentang apa yang saya lakukan di hari ulang tahun saya di Vegas. Saya tidak berjudi, atau berada di klub, saya akan berkata, ‘Ayah bermain basket di sini’,” kata Antetokounmpo.

Di sisi lain, Komisaris NBA Adam Silver mengatakan Turnamen Tengah Musim NBA diharapkan bisa menjadi bentuk hiburan bagi para penggemar bola basket Amerika Serikat, terutama jelang musim liburan tahun ini.

Silver juga mengatakan turnamen tersebut dirancang untuk menciptakan permainan baru di tengah musim reguler yang tak kalah seru.

Angka penonton pun melonjak untuk pertandingan yang disiarkan di televisi nasional, pun dengan penonton yang langsung datang ke area. Pada November, terjadi lonjakan penonton hingga rata-rata 18.206.

“Ini memberikan kegembiraan dan tingkat kompetisi serta kepedulian yang berbeda, yang biasanya tidak penggemar dapatkan pada bulan Desember di musim NBA,” kata bintang Bucks lainnya, Damian Lillard.

Baca juga: Bucks melaju ke semifinal Turnamen Tengah Musim NBA
Baca juga: Kevin Durant masuk jajaran 10 besar pencetak poin terbanyak NBA


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023