Saya memiliki nasib baik mendapat penawaran dari klub sekelas City dan saya gembira dapat bermain bersama klub sehebat itu
Madrid (ANTARA News) - Sevilla setuju menjual striker Spanyol Alvaro Negredo ke Manchester City, kata klub La Liga itu, Rabu.

"Sekarang kepindahannya sudah resmi," kata Sevilla dalam laman mereka (www.sevillafc.es), "Alvaro Negredo kini menjadi pemain baru Manchester City, tinggal menunggu pemeriksaan medis."

Media Spanyol melaporkan, City akan merogoh koceknya sekitar 28 juta euros (37 juta dolar AS) untuk mendapatkan pemain berusia 27 tahun itu, yang akan bergabung dengan rekan senegaranya Jesus Navas, pemain sayap Spanyol yang pindah dari Sevilla ke City bulan lalu.

David Silva, pemain internasional lain dari Spanyol, bergabung dengan City dari Valencia pada 2010 sedangkan pelatih baru dari Chile Manuel Pellegrini berada di Malaga sampai akhir musim lalu.

"Saya sangat gembira berada di sini selama empat tahun, tapi saya kira waktu saya akan habis di sana," kata Negredo mengeluarkan air mata pada acara perpisahan di stadion Sanchez Pizjuan milik Sevilla.

"Saya memiliki nasib baik mendapat penawaran dari klub sekelas City dan saya gembira dapat bermain bersama klub sehebat itu," katanya.

Dikenal dengan julukan "Beast of Vallecas" di kota tetangga Madrid tempat ia dilahirkan, Negredo muncul dari klub lokal Rayo Vallecano, kemudian pindah ke Real Madrid, tempat ia bermain cukup lama.

Pemain depan berbakat itu dijual kepada klub yang baru dipromosikan Almeria pada 2007, tempat ia bermain selama dua musim, sebelum Real kembali membelinya, kemudian menjualnya ke Sevilla pada 2009.

Ia mahir bermain bola-bola atas dan tendangan kaki kirinya amat berbahaya serta menjadi pencetak gol terebanyak pemain Spanyol pada kompetisi La Liga musim lalu dengan mencetak 25 gol. Ia menjaringkan enam gol pada kompetisi Piala Raja.

Ia sudah memenangi 14 laga internasional (cap) dan merupakan bagian dari pemain Spanyol ketika memenangi kompetisi Euro 2012.

Termasuk Negredo, Sevilla kini sudah menjual lima pemain ke klub Inggris pada pembukaan jendela transfer lalu. Mereka adalah Navas, Luis Alberto ke Liverpool, Antonio Luna ke Aston Villa dan Jose Campana ke Crystal Palace.

Penjualan Negredo merupakan transfer terbesar kedua dalam sejarah klub itu, setelah sebelumnya Daniel Alves ditranfer senilai 35,5 juta euro ke Barcelona pada 2008.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013