Jakarta (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) menerima penghargaan dari Frost & Sullivan Asia Pacific ICT Awards 2013 di St Regis, Singapura, Rabu, sebagai Service Provider of The Year.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Kamis, perseroan itu terpilih atas layanan telekomunikasi mulai dari layanan telepon kabel tetap (fixed wireline), layanan telepon nirkabel tetap, layanan telepon selular, layanan jaringan dan interkoneksi, layanan internet hingga layanan penyimpanan data.

Sementara itu, penyedia layanan telekomunikasi lainnya, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), berhasil membawa pulang penghargaan Wireless Service Provider of The Year.

Ajang penghargaan yang menginjak tahun kesepuluh itu menganugerahkan 36 penghargaan termasuk lima kategori penghargaan baru kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor teknologi informasi dan komunikasi di kawasan Asia Pasifik.

Penghargaan tersebut ditujukan untuk mengidentifikasi dan menghargai kinerja para perusahaan dan individu yang telah menerapkan kinerja terbaik, serta menunjukkan adanya komitmen, ketekunan dan strategi bisnis inovatif untuk bertahan di tengah persaingan global.

Partner and Managing Director Frost & Sullivan Asia Pasifik Manoj Menon mengungkapkan kebahagiaannya atas acara penghargaan yang telah melebihi ekspektasi.

"Kami ingin agar acara ini menjadi menjadi ajang penghargaan yang paling ditunggu-tunggu oleh komunitas bisnis ICT di Asia Pasifik," tutur Menon.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013