“Alhamdulilah hari ini menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara dalam Anugerah Meritokrasi KASN tahun 2023 dengan predikat Sangat Baik,”
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meraih predikat "Sangat Baik" dalam Anugerah Meritokrasi tahun 2023 yang diselenggarakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Yogjakarta, Kamis.

Bupati Bogor Iwan Setiawan usai menerima penghargaan tersebut mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Bogor yang dinilai membangun sistem merit terukur dan terencana.

Menurut dia, meritokrasi merupakan sistem yang menekankan kelayakan seseorang dalam mengisi jabatan tertentu berdasarkan kompetensi, kualifikasi dan kinerja.

“Alhamdulilah hari ini menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara dalam Anugerah Meritokrasi KASN tahun 2023 dengan predikat Sangat Baik,” ungkap Iwan.

Ia mengatakan, tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Bogor juga mendapatkan penghargaan serupa dengan predikat "Baik". Sehingga, kata dia, terjadi peningkatan di tahun 2023 dalam penerapan sistem merit pada manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bogor.

“Saya harap capaian ini semakin memicu kita untuk terus memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Sementara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abudullah Azwar Anas mengapresiasi segenap instansi pemerintah yang telah berhasil mendapatkan predikat “Sangat Baik” dan “Baik” dalam mengimplementasikan sistem merit.

“Setiap instansi pemerintah harus memastikan sistem merit berjalan dan diawasi secara optimal dalam setiap kebijakan dan manajemen ASN melalui instrumen yang ada melalui digitalisasi, terutama untuk memastikan penataan karir ASN dapat berlangsung profesional,” ujarnya.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023