Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bertemu dengan bocah yang viral akan kejeniusannya, Kenneth Matthew, di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (7/12) sore.

Momen kunjungan silaturahim itu diungkap Prabowo dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya, @prabowo. Ia bercerita bahwa dirinya takjub saat mendengarkan cita-cita Kenneth kelak.

“Ada momen menarik saat saya tanya ‘Kenneth, cita-citanya mau jadi apa?’ dan dia menjawab ‘Jadi engineer (insinyur)’,” kata Prabowo dalam unggahannya, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut Prabowo, jawaban Kenneth unik karena berbeda dengan kebanyakan jawaban yang pernah ia dengar dari bayi seusia itu. Prabowo pun berharap Kenneth dapat menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di masa depan.

Baca juga: Gibran ingin tingkat kualitas rumah sakit di seluruh daerah
Baca juga: Relawan Praka deklarasi dukung Prabowo-Gibran di kampung halaman SBY


“Semoga kelak Kenneth Matthew ini bisa menjadi anak yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia atas kemampuan yang dimilikinya,” tulis Prabowo.

Kenneth Matthew viral lantaran ketertarikannya akan ilmu matematika serta tahu nama-nama planet hingga organ dalam tubuh manusia. Selain itu, Kenneth juga dijuluki 'Kenkulus' oleh warganet karena bocah itu tertarik dengan buku kalkulus.

Di media sosial, Kenneth disebut kerap mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan Prabowo. Ia menyebut Prabowo dengan panggilan “Opung Wowo”.

“Ken, sini. Katanya nyari saya? Siapa nama saya? Opung siapa?” tanya Prabowo kepada Kenneth.

“Opung Wowo,” jawab anak itu yang kemudian disambut tawa oleh kedua orang tua Kenneth yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Belakangan, Prabowo kerap menerima kunjungan pesohor ataupun pemengaruh (influencer). Sebelumnya, ia menerima kunjungan artis Nikita Mirzani dan penyanyi dangdut Lesti Kejora untuk makan siang hingga berjoget bersama di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Rabu (6/12)

Prabowo juga sempat menerima kunjungan dari sejumlah pesohor tanah air, di antaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad (Cipung), Fadil Jaidi, Keanu, Nirina Zubir, hingga Iko Uwais, di Kantor Kemenhan, Jakarta, Rabu (29/11).

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023