Jakarta (ANTARA) -
Mantan pembawa acara bincang-bincang Oprah Winfrey tampil memukau dalam balutan gaun ungu ketat lengan panjang saat berpose di karpet merah pada pemutaran perdana dunia "The Color Purple" pada hari Rabu (6/12).
 
Saat acara itu, Oprah Winfrey membahas transformasi tubuh langsingnya dan mengatakan upayanya tersebut adalah segalanya yang dia lakukan selama ini.
 
"Ini bukan satu hal, itu segalanya," ucap Oprah Winfrey, disiarkan laman People, Kamis (7/12).

Baca juga: Oprah Winfrey perkenalkan film "The Color Purple" di CinemaCon
 
Oprah Winfrey juga menekankan betapa banyak yang harus dia lakukan untuk mencapai penampilan barunya. Dia juga berharap akan terus berada di berat badannya saat ini dan tetap melakukan treadmill setiap hari.
 
Pada bulan September, Oprah Winfrey menjadi pembawa acara panel "The Life You Want Class: The State of Weight" Oprah Daily, di mana dia membahas krisis obesitas dan mengatasi berat badannya sendiri.
 
“Anda semua tahu bahwa saya telah melakukan perjalanan ini hampir sepanjang hidup saya,” kata Winfrey.

Dia juga bercerita bahwa bobotnya pernah mencapai 107,5 kilogram.  Winfrey menjelaskan secara rinci bagaimana orang akan memperlakukannya secara berbeda ketika beratnya lebih dari 90 kilogram.
 
“Ini adalah dunia yang selamanya mempermalukan orang-orang karena kelebihan berat badan. Dan kita semua yang pernah mengalaminya tahu bahwa orang-orang memperlakukan Anda secara berbeda, mereka memang begitu,” kata Winfrey dalam acara tersebut.
 
Mantan pembawa acara bincang-bincang itu kemudian menjelaskan bahwa dia paling sering menghadapi stigma tersebut saat berbelanja pakaian.

Baca juga: Sederet artis dunia ini pernah jadi pelayan hingga petugas kebersihan

Baca juga: Kerry Washington dan Oprah Winfrey duet di film "Six Triple Eight"

​​​​​​​
Baca juga: Adele tangisi perceraian dan persahabatannya bersama James Corden

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023