Jakarta (ANTARA) - Oprah Winfrey, yang dikenal sebagai pembawa acara program bincang-bincang, memperkenalkan film "The Color Purple" terbaru di konvensi CinemaCon pada Selasa (25/4) waktu setempat.

Winfrey sendiri berperan sebagai produser "The Color Purple" (2023), sebuah film musikal yang didasarkan pada film klasik karya Steven Spielberg berjudul sama pada 1985. Dalam proyek baru itu, Spielberg juga kembali terlibat namun kali ini sebagai produser.

Dalam film lamanya yang rilis pada 1985, Winfrey juga pernah membintangi dan memerankan karakter Sofia. Berkat perannya, dia mendapatkan beberapa nominasi dari film tersebut.

Baca juga: 12 fakta wawancara Meghan-Harry dengan Oprah Winfrey

"'The Color Purple' yang rilis pada 1985 merupakan hal terbesar dan terpenting bagi saya. Ini adalah momen penuh untuk menjadi bagian dari film ini. Dan itu memiliki makna pribadi yang luar biasa," kata Winfrey, dikutip dari Variety disiarkan Selasa (25/4) waktu setempat.

Winfrey hadir bersama sutradara Blitz Bazawule untuk mempresentasikan "The Color Purple" (2023) di CinemaCon. Mereka menayangkan cuplikan dari film tersebut yang menampilkan pemeran Taraji P. Henson.

"The Color Purple" akan dirilis bertepatan dengan Hari Natal pada tahun ini. Menurut Winfey, para penonton termasuk para ibu-ibu akan menyukai versi pembaruan dari film klasik ini dengan musik yang lebih dinamis dan sentuhan realisme magis.

Pemenang "American Idol" Fantasia Barrino dan Danielle Brooks kembali membawakan peran mereka masing-masing sebagai Celie dan Sofia di film terbaru. Sebelumnya, keduanya pernah memainkan peran tersebut di "The Color Purple" versi pertunjukan musikal.

Baca juga: Kerry Washington dan Oprah Winfrey duet di film "Six Triple Eight"

Baca juga: Perusahaan Oprah Winfrey gugat siniar "Oprahdemics"

Baca juga: Pangeran Harry dan Oprah bicara tentang dokumenter kesehatan mental

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023