Jakarta (ANTARA) - Staf Khusus Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia mengapresiasi komitmen Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk memberikan kemudahan akses terhadap penyandang disabilitas.

“Saya mengapresiasi pernyataan Pak Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses yang dibutuhkan bagi teman-teman disabilitas," kata Angkie Yudistia dalam siaran pers yang diterima, di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Staf Khusus Presiden ajak teman difabel ikut uji coba kereta cepat
Baca juga: Angkie soroti isu disabilitas dalam "Menuju Indonesia Inklusi"


Sebelumnya Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi saat menghadiri acara Hari Disabilitas Internasional (HDI) di kawasan Ancol, Jakarta, Kamis (7/12) menyampaikan komitmen untuk kemudahan fasilitas bagi penyandang disabilitas.

Heru pada kesempatan itu meminta jajaran Pemprov DKI dan BUMD untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi penyandang disabilitas.

"Saya minta kepada seluruh jajaran Pemprov DKI dan BUMD memberikan yang terbaik bagi warga kita yang disabilitas," ujar Heru.

Angkie mengatakan pernyataan Heru itu sesuai dengan tema HDI 2023, yakni “Bersatu dalam Aksi untuk Mencapai SDG's (Sustainable Development Goals) untuk, dengan, oleh penyandang disabilitas”.

Angkie yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan lebih dari 1.000 orang penyandang disabilitas turut menghadiri acara HDI 2023.

Angkie berharap acara tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama para penyandang disabilitas.

“dengan demikian teman-teman disabilitas dapat memperoleh hak yang sama seperti teman-teman lainnya. Mari bersama-sama membentuk lingkungan yang inklusif," tuturnya.

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023