Semarang (ANTARA) - Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Agus Suyonugroho mendapat promosi menjadi Wakapolda Jateng.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu Setianto di Semarang, Jumat, mengatakan, Agus Suryo menggantikan Brigjen Pol.Abiyoso yang akan menjadi Widya Iswara Kepolisian Utama Tingkat l Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan Dirlantas Polda Jawa Tengah selanjutnya akan diisi oleh Kombes Pol Sonny Irawan yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Kalimantan Timur.

Selain itu, lanjut dia, terdapat dua lagi pejabat utama Polda Jawa Tengah yang juga mengalami pergantian yakni Direktur Intelijen dan Keamanan Kombes Pol Kukuh Kalis Susilo yang dipromosikan sebagai agen intelijen Kepolisian Utama Tingkat l di Baintelkam Polri serta Irwasda Polda Jawa Tengah Brigjen Pol.Untung Sudarto yang memasuki masa pensiun digantikan oleh Kombes Pol Rudy Mulyantoko.

"Promosi dan mutasi jabatan ini merupakan bentuk penghargaan bagi para anggota Polri yang sudah bekerja keras," katanya.

Selain pejabat utama, lanjut Satake, sejumlah Kapolres di Jawa Tengah juga mengalami rotasi.

Beberapa Kapolres yang dimutasi antara lain Kapolresta Cilacap Kombes Pol.Fanny Annky Sugiharto diangkat sebagai Dirlantas Polda Kalimantan Barat.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan diangkat sebagai Kapolres Wonosobo.

Serta Kapolres Pekalongan AKBP Albertus Recky Robertho selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Kebumen.
 

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023