Jakarta (ANTARA) — Transformasi digital menjadi salah satu pilar utama untuk wujudkan perkembangan industri konstruksi. Hal ini menjadi pembahasan dalam diskusi bertajuk “Transformasi Digital dalam Industri Konstruksi: Peluang dan Tantangan” yang digelar oleh Ivosights bersama Vastu Chatra Asia.

Hadir sebagai pembicara adalah tokoh-tokoh terkemuka dalam industri konstruksi, antara lain Ilya Fadjar Maharika (Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII), Tiyok Prasetyoadi (Direktur PDW Arsitek), Fibra Reelianto (Co-Founder Vastu Chatra Asia), dan Elga Yulwardian (CEO Ivosights). Diera Larasati turut hadir untuk memandu jalannya diskusi yang berfokus pada peran transformasi digital dalam membentuk masa depan industri konstruksi.

Elga mengatakan, peran teknologi digital dalam sektor konstruksi semakin nyata melalui keberadaan platform digital yang menawarkan solusi inovatif untuk merespons kebutuhan yang ada. Dia menekankan bahwa transformasi digital bukan hanya menjadi tanggung jawab individu atau perusahaan tertentu, melainkan tanggung jawab bersama di seluruh sektor, termasuk konstruksi.

“Dengan kolaborasi yang kuat antara pelaku industri, pemerintah, dan penyedia teknologi, kita dapat membentuk ekosistem yang mendukung pertukaran ide dan pengalaman, mempercepat proses transformasi menuju konstruksi yang responsif, berkelanjutan, dan efisien” ungkapnya.

Dengan adanya talkshow ini, tambah Elga, dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam mewujudkan visi bersama untuk menciptakan masa depan industri konstruksi yang adaptif, inovatif, dan berdaya saing tinggi. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023