Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif segera membagikan puluhan ribu peta jalur mudik yang dilengkapi dengan informasi paket wisata di sepanjang jalur mudik.

"Kami bersinergi dengan beberapa pihak seperti CBN.net untuk menyusun peta mudik wisata ini," kata Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Esthy Reko Astuty, di Jakarta, Jumat.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menurut dia, akan mencetak lebih dari 50.000 peta mudik-wisata yang akan dibagikan secara cuma-cuma di tempat-tempat publik seperti pintu masuk tol, terminal, pelabuhan, dan mal.

"Ini bukan peta biasa karena di dalamnya kami perkaya dengan informasi terkait pariwisata dan pendukungnya seperti tempat wisata, hotel, dan restoran sekaligus paket wisata yang bisa dipilih," katanya.

Seperti tahun lalu, peta mudik 2013 antara lain mencakup jalur mudik Lebaran Sumatera-Jawa-Bali dengan sejumlah paket wisata seperti paket wisata Aceh, Medan, Padang, Jogja, Bali, Batam, dan Dataran Tinggi Dieng.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013