Jakarta (ANTARA) - Laga PSM Makassar kontra Bhayangkara FC berakhir dengan skor imbang 1-1 pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat.

PSM Makassar sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Kenzo Nambu, namun Bhayangkara FC dapat menyamakan kedudukan melalui Junior Brandao, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil ini membuat kedua tim tidak beranjak pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dimana PSM Makassar menempati peringkat ke-10 dengan 28 poin, sedangkan Bhayangkara FC masih berada di posisi juru kunci dengan 12 poin dari 22 pertandingan.

Secara statistik PSM Makassar lebih sering menebar ancaman dengan melepaskan total 16 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, sementara Bhayangkara FC unggul pada penguasaan bola dengan mencatatkan 54 persen.

Pada pertandingan ini Bhayangkara FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Junior Brandao, namun dapat diselamatkan kiper PSM Reza Arya Pratama.

Skuad asuhan Mario Gomez kembali melakukan upaya untuk mencari gol terlebih dahulu, salah satunya lewat tendangan jarak jauh I Putu Gede Juni Antara yang masih belum menemui sasaran.

Memasuki babak kedua, PSM mulai melakukan serangan-serangan dan baru membuahkan hasil pada menit 59 berkat gol yang dicetak oleh pemain asal Jepang Kenzo Nambu.

Gol ini lahir setelah Yance Sayuri mampu mengirimkan umpan lewat eksekusi sepak yang dapat disambut oleh sundulan Kenzo sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Juku Eja memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Marcelo Herrera melanggar Adilson Silva di kotak terlarang Bhayangkara.

Yuran Fernandes yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah eksekusi penaltinya dapat ditahan kiper Bhayangkara Aqil Savik.

Bhayangkara akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit 78 setelah Junior Brandao mampu membobol gawang PSM lewat tendangan kerasnya sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Pada sisa waktu pertandingan kedua tim berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga laga selesai, skor 1-1 tetap bertahan.

Selanjutnya PSM Makassar akan bertandang ke markas Persik Kediri pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia, Senin (18/12), sedangkan Bhayangkara FC berhadapan dengan Persita Tangerang, sehari sebelumnya.
Baca juga: Bhayangkara FC bidik kemenangan pertama di bawah asuhan Mario Gomez
Baca juga: Radja mungkin putuskan pensiun jika tidak direkrut Bhayangkara FC
​​​​​​​
Baca juga: Tavares berharap dukungan penuh suporter PSM ketika jamu Bhayangkara

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023