Jakarta (ANTARA) - Samsung kembali membawa gadget yang ramah untuk anak dengan menghadirkan Galaxy Tab A9 series Kids Edition secara resmi di Indonesia.

Tablet ini meluncur mulai dari Rp3.299.000 dan mulai dapat dipesan secara prapesan selama 12-17 Desember 2023. 

"Samsung menawarkan Galaxy Tab A9 series untuk membantu anak-anak belajar dan membangun kreativitasnya sambil bersenang-senang, memupuk kehidupan digital anak yang sehat dan aman,” kata MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina dalam keterangannya, Sabtu.

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition menyediakan pilihan layar 8,7 inci (Tab A9) dan 11 inci (Tab A9+) untuk pengalaman visual yang lebih luas dan cerah.

Baca juga: Samsung hadirkan tablet Galaxy Tab A9 dan A9+ dengan harga terjangkau

Bahkan saat berada di luar ruangan, pengguna baik itu anak maupun anggota keluarga yang lain bisa menikmati konten-konten favorit mereka dengan jelas.

Layar ini sudah dibekali refresh rate hingga 90Hz untuk transisi scene demi scene maupun scrolling layar yang lebih mulus saat membaca e-book.

Khusus untuk Galaxy Tab A9+ yang memiliki layar luas, tablet dapat memanfaatkan fitur "split screen" dengan nyaman dan menggunakannya untuk menjalankan tiga aplikasi sekaligus.

Dengan demikian anak bisa konten favoritnya lewat Youtube Kids, sementara orang tua browsing di internet di sisi layar yang lain.

Dari sisi dapur pacu, tablet ini telah menggunakan prosesor octa-core, ditopang memori RAM hingga 8GB. Pengguna bisa menyimpan semua dokumennya di memori internal sebesar 128 GB dan bahkan bisa menambahnya hingga 1 TB dengan kartu memori eksternal MicroSD.

Baca juga: Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE Plus tampil "colorful" sasar anak muda

Untuk keamanan data, Samsung menghadirkan platform keamanan Samsung Knox dan bisa menyimpan data-data penting anak maupun keluarga dengan nyaman.

Pengguna juga dapat memantau dan mengontrol data dengan "Security & Privacy Dashboard", atau menyimpan data penting di Secure Folder.

Galaxy Tab A9 series Kids Edition ini hadir juga dengan perlindungan fisik tambahan dengan casing spesial anti-benturan sehingga lebih aman saat digunakan anak di mana saja.

Beragam aplikasi Samsung Kids juga dapat digunakan oleh anak-anak untuk belajar, bermain, dan berkreasi di tablet ini. Di aplikasi ini, orang tua juga bisa mengatur screen time, memantau aktivitas anak dan aplikasi apa saja yang diakses melalui "Usage Dashboard" maupun "Activity Report".

Galaxy Tab A9 series Kids Edition hadir dengan warna Graphite, selama masa promosi pengguna bisa mendapatkan produk ini hadir dengan crayon stylus, kids sticker, travel adapter 20W, dan Samsung Care+ 1 tahun.

Untuk Galaxy Tab A9 hadir dengan harga Rp3.299.000 dan Galaxy Tab A9+ 5G hadir dengan harga Rp4.999.000.

Baca juga: Samsung diam-diam luncurkan tablet Galaxy Tab A9
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023