Kediri (ANTARA) - Persik Kediri mengincar poin penuh saat berlaga melawan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dalam laga yang akan berlangsung Minggu (10/12) tersebut, Persik Kediri memboyong 22 pemain yang seluruhnya berada dalam kondisi baik setelah pemulihan serta latihan intensif.

"Sejak awal pekan kemarin kami memulai persiapan dan setelah recovery tim masuk ke persiapan taktikal. Saya senang karena di laga ini tidak ada pemain yang terkena cedera atau pun akumulasi kartu," kata Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide di Kediri, Sabtu.

Ia mengatakan tuan rumah Persib Bandung merupakan lawan tangguh bahkan Persik harus menelan kekalahan pada pertemuan di putaran pertama.

"Di putaran pertama, kami kalah dari Persib Bandung. Saat itu kami harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama dan itu sangat menyulitkan," kata dia.

Ia menambahkan, para pemain Persik dalam pertandingan nantinya harus menunjukkan permainan yang disiplin serta fokus sepanjang pertandingan.

Baca juga: Riekerink puas dengan torehan satu poin kontra Bali United

Arsitek asal Brazil ini juga menilai Maung Bandung sangat kuat jika bermain di depan pendukungnya sendiri.

Kendati begitu, Marcelo mengatakan Persik juga punya strategi khusus untuk mencuri poin di kandang lawan.

"Kemarin kami juga sudah mencoba beberapa strategi, termasuk kemungkinan memainkan rekrutan baru seperti Ze Valente sejak menit pertama. Yang jelas kami tidak ingin pulang dengan tangan kosong dan setidaknya harus bisa mencuri poin di laga kontra Persib Bandung nantinya," kata dia.

Berikut daftar nama pemain yang dibawa ke Bandung antara lain Dikri Yusron, Miswar Saputra, Simen Lyngbo, Nuri Fasya, Yusuf Meilana, Anderson Do Nascimento, Al Hamra Hehanusa, Ahmad Agung.

Ada juga Vava Mario Yagalo, Rohit Chand, Ady Eko, Ze Valente, Arthur Irawan, Bayu Otto, Renan Silva, Flavio Silva, M Supriyadi, Irfan Bachdim, Jeam Kelly Sroyer, M Khanafi, Rangga Widiansyah, Fitra Ridwan.

Baca juga: Bali United curi satu poin dari kandang Dewa United
Baca juga: Gol Jonathan Bustos antar PSS Sleman kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023