Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel mengatakan timnya siap 100 persen jelang laga tandang melawan Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Liga Jerman di Deutsche Bank Park, Sabtu pukul 21.30 WIB.

“Kami menjalani minggu latihan yang sangat baik, suasananya bagus. Kami membutuhkan hal yang sama besok (Sabtu) di Frankfurt. Ini adalah suasana yang sangat emosional. Kami memperkirakan Frankfurt bermain di puncak permainan mereka dan para penggemar akan mendorong tim mereka. Kami harus siap,” ucap Tuchel, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Tim tuan rumah sedang dalam performa buruk karena kalah dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Terkait hal itu, Tuchel menghimbau kepada anak-anak asuhnya untuk tetap waspadai dan tidak meremehkan tim asuhan pelatih Dino Toppmoller itu.

“Ketika saya menganalisis Frankfurt, saya tidak melihat empat kekalahan tersebut. Saya melihat tim yang cepat dan fleksibel dengan identitas yang jelas. Apa yang kita lihat tidak sesuai dengan hasilnya. Itulah pesan yang ingin kami sampaikan kepada para pemain. Kami menghadapi pertandingan yang sulit dan banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami harus siap untuk memberikan banyak hal,” jelas Tuchel.

Baca juga: Bayern Muenchen resmi rekrut Bryan Zaragoza dari Granada

Pada laga tersebut, The Bavarian akan kembali diperkuat pemain andalannya Jamal Musiala. Dikutip dari Transfermarkt, pesepak bola 20 tahun itu sebelumnya menepi karena cedera hamstring dan telah melewatkan empat pertandingan tim di semua kompetisi.

“Jamal Musiala akan masuk skuad. Dia tidak akan bermain 90 menit, kita harus melihat apakah dia menjadi starter. Selain Matthijs de Ligt dan Bouna Sarr, semua orang ada di skuad,” jelas Tuchel.

Bayern kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan 32 poin dari 12 laga, selisih tiga poin dari Bayer Leverkusen yang ada di puncak klasemen dengan satu laga lebih banyak.

Kemenangan melawan Frankfurt akan membuat Harry Kane dan kawan-kawan menempati posisi teratas klasemen sementara karena sang pemuncak klasemen Leverkusen baru bermain pada Minggu (10/12) ketika tandang melawan VfB Stuttgart.

Baca juga: Guirassy teruskan performa bagus saat Stuttgart menang atas Bremen
Baca juga: Kiper Hoffenheim Baumann perpanjang koleksi gagalkan penalti


 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023