Jakarta (ANTARA) - Minnesota Timberwolves kokoh di puncak klasemen sementara NBA Wilayah Barat usai mengalahkan Memphis Grizzlies dengan skor 127-103, yang sekaligus mencatatkan enam kemenangan secara beruntun.

Karl-Anthony Towns mencetak 24 poin, dan pemain asal Prancis Rudy Gobert menjadi tembok bagi T-Wolves berkat catatan 16 poin, 20 rebound, dan enam blok. Gobert mencatatkan 20 rebound dalam satu gim pada dua laga berturut-turut yang menunjukkan kualitas bertahannya yang impresif.

"Saya kira ini adalah kekuatan tim kami," kata Gobert mengenai statistik tim yang seimbang antara mencetak poin dan sisi bertahan secara bersamaan, seperti dikutip dari laman resmi NBA, Sabtu.

Timberwovles yang kembali ke tren positifnya, telah meraih 17 kemenangan dan hanya empat kali kalah untuk mengamankan posisi nomor satu di klasemen NBA Wilayah Barat.

Baca juga: NBA rilis kanal WhatsApp resmi untuk penggemar di Indonesia
Baca juga: NBA Indonesia hadirkan pilihan kado spesial untuk rayakan Natal


Mike Conley menambahkan 19 poin, dan Troy Brown Jr mencetak 20 poin sebagai pemain pengganti Anthony Edwards yang cedera.

"Kami punya banyak orang yang bisa bermain. Banyak pemain yang bisa mencetak skor, dan kami bukan tim yang egois," katanya menambahkan.

Jaret Jackson Jr mencetak 21 poin untuk Memphis. Desmond Bane yang tampil gemilang pada laga sebelumnya dengan 49 poin, kini hanya mencatat 16 poin.

Di laga lain, tim berisi pemain muda yang juga sedang panas di awal musim ini, Oklahoma City Thunder berhasil mengatasi Golden State Warriors lewat babak tambahan waktu atau overtime. OKC menang tipis 138-136 atas Warriors.

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 38 poin, Jalen Williams 28 poin, dan pemain pemula NBA Chet Holmgreen 21 poin untuk Thunder.

Holmgreen menjadi pemain yang menentukan babak overtime, ketika tembakan gratis sebanyak tiga kali kesempatan berhasil dieksekusi dengan sempurna seluruhnya.

Curry yang menjadi top skorer Warriors dengan 34 poin, gagal dalam lemparan tripoin di detik terakhir sebelum buzzer berbunyi, dan gagal mengunci kemenangan.

Hasil pertandingan NBA lainnya hari ini:

Orlando Magic 123-91 Detroit Pistons
Philadelphia 76ers 125-114 Atlanta Hawks
Charlotte Hornets 119-116 Toronto Raptors
Brooklyn Nets 124-97 Washington Wizards
Boston Celtics 133-123 New York Knicks
Miami Heat 99-111 Cleveland Cavaliers
San Antonio Spurs 112-121 Chicago Bulls
Phoenix Suns 106-114 Sacramento Kings
Denver Nuggets 106-114 Houston Rockets
Utah Jazz 103-117 Los Angeles Clippers
Portland Trail Blazers 112-125 Dallas Mavericks

Baca juga: Lakers bertemu Pacers di final Tengah Musim NBA
Baca juga: Lakers hingga Pacers berebut tempat di Final Turnamen Tengah Musim

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023