Tangerang (ANTARA) - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Al-Ittihad Kota Tangerang menggelar safari dakwah selamatkan anak yatim Palestina yang dihadiri 1.500 jamaah berisi kegiatan tausiah keagamaan dan penggalangan dana donasi.

Ketua pelaksana safari dakwah selamatkan yatim Palestina, Mohammad Farhan di Tangerang, Sabtu, mengatakan kegiatan itu merupakan syiar dakwah sekaligus aksi kemanusiaan yang diinisiasi oleh Masjid Agung Al-Ittihad Kota Tangerang sebagai bentuk dukungan solidaritas terhadap kondisi yang sedang dialami Palestina.

Kemudian untuk kegiatan penggalangan dana donasi akan didistribusikan secara langsung untuk membantu anak-anak yatim di Palestina.

“Kami dalam menggalang aksi kemanusiaan ini berkolaborasi dengan Sahabat Yatim. Donasi juga tidak hanya berhenti setelah kegiatan ini selesai, kami terus membuka kesempatan donasi bagi seluruh masyarakat yang peduli untuk membantu anak-anak yatim di Palestina,” katanya.

Baca juga: Palestina: Veto AS atas gencatan senjata di Gaza adalah 'bencana'

Baca juga: Turki tegaskan lagi solusi dua negara dalam konflik Israel-Palestina


Sementara itu untuk kegiatan tausiah keagamaan diisi oleh Ustad Nur Maulana dan dai asal Palestina, Syaikh Ibrahim Ali Hasan.

“Antusiasme dan kehadiran masyarakat sangat membludak. Semoga ini bisa menjadi modalitas lebih untuk mendukung dan membantu kebutuhan para korban di Palestina,” katanya.

Selain itu, kegiatan Safari Dakwah Selamatkan Yatim Palestina ini juga diharapkan mampu memantik kepedulian terhadap kondisi yang sedang dialami Palestina. Sehingga berbagai aksi kemanusiaan serupa dapat diselenggarakan lebih banyak lagi, khususnya di Kota Tangerang.

“Kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Lewatnya, kami bisa berdonasi, bersolidaritas, dan saling membantu bersama-sama untuk mendukung kebutuhan anak-anak yatim di Palestina. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut kedepannya,” kata Tommy, salah satu perwakilan komunitas mobil Pajero di Tangerang Raya.*

Baca juga: DK PBB tunda pemungutan suara untuk gencatan senjata di Gaza

Baca juga: TKN Fanta ajak pemuda bangun empati atas isu kemanusiaan di Palestina

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023