Yang terima bansos perwakilan dua orang dari sopir angkot dan penggali kubur. Sementara untuk penerima kursi roda ada dua orang dari personel Polri dan masyarakat,
Ambon (ANTARA) - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu di Kota Ambon.

Sebanyak 1.000 paket bantuan sosial yang disalurkan itu sasarannya kepada para penyapu jalan, penggali kubur, tenaga kerja bongkar muat (TKBM), tukang becak, sopir angkot, dan masyarakat umum.

"Yang terima bansos perwakilan dua orang dari sopir angkot dan penggali kubur. Sementara untuk penerima kursi roda ada dua orang dari personel Polri dan masyarakat," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, di Ambon, Sabtu.

Selain menyalurkan bantuan sosial, Kapolri dan Panglima TNI juga meninjau kegiatan bakti kesehatan yang diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI beri bantuan kesehatan gratis di Maluku

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri hadiri bakti kesehatan di Papua


Didampingi Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura serta para pimpinan TNI Polri di Maluku, Kapolri dan Panglima TNI melihat pengobatan umum, pemeriksaan golongan darah, stunting dan pemberian vitamin, pemeriksaan gigi, THT, khitanan, pelayanan KIA KB, serta pemberian kartu Kartu Indonesia Sehat (KIS)/ BPJS kesehatan.

"Untuk pengobatan umum, pemeriksaan golongan darah, stunting dan pemberian vitamin masing-masing diikuti oleh 300 orang, sementara pemeriksaan gigi, THT, khitanan, dan pelayanan KB diikuti oleh masing-masing 50 orang, dan pemberian kartu KIS kepada 20 orang. Jadi total semuanya 1.200 orang," ungkapnya.

Peninjauan pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan dan menyalurkan bantuan sosial itu berlangsung di Lapangan Polda Maluku, Letkol Pol. Chr. Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Kapolri dan Panglima TNI dalam rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Maluku.

Pewarta: Winda Herman
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023