Jakarta (ANTARA) -
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi kepada seluruh umat Muslim yang merayakan.

Ucapan tersebut dibagikan Kapolri melalui unggahan media sosial Instagram miliknya @listyosigitprabowo, Selasa.

"Saya atas nama keluarga besar Polri dan Bhayangkari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H," kata Sigit dalam unggahannya.

Jenderal polisi bintang empat itu mengajak masyarakat untuk menjadikan semangat Idul Fitri sebagai kekuatan kebersamaan membangun bangsa.

"Idul Fitri bermakna kembalinya fitrah umat manusia menuju kesucian," ujarnya.

Sigit mengatakan dalam perbedaan tercipta indahnya toleransi yang semakin mempererat kesatuan. "Saling mengisi guna menatap masa depan," tambahnya.

Kapolri juga menyampaikan bahwa Idul Fitri selalu mengisahkan sejuta cerita setelah satu bulan lamanya berbagi kebaikan dan menahan segala nafsu.

Saatnya menyusuri kepadatan menuju kampung halaman, menikmati harumnya santapan lebaran dan hangatnya kebersamaan. "Polri akan selalu hadir mengawal dan melayani bangsa ini," katanya.

Unggahan tersebut mendapat tanda suka sebanyak 1.490 like dan dikomentari 52 warganet.

"Terima kasih Bapak Kapolri... sukses terus untuk Polri dalam penegakan hukum di negeri Indonesia. Amin," tulis salah satu warganet.

Pemerintah melalui Sidang Isbat yang dilaksanakan Selasa petang memutuskan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 10 April.

Tahun ini, perayaan Idul Fitri di Tanah Air berbarengan dengan di Mekkah, Arab Saudi, serta dua ormas besar, yakni Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024