kami jemput bola untuk kemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Banten termasuk daerah yang sangat penting untuk menentukan kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Ya, karena kami lihat Banten daerah yang sangat penting. (Tahun) 2014, kami menjadi ketua DPRD di Provinsi Banten, sehingga ada peluang cukup besar, dan sekarang di sana ketua tim pemenangan dipimpin Rano Karno, sosok yang sangat populer dan ada di hati rakyat. Sehingga, kami jemput bola untuk kemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Hasto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan melakukan safari politik ke beberapa daerah di Banten.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu menambahkan safari politik yang dilakukan PDI Perjuangan, Minggu, bertujuan agar para kader parpol berlambang banteng moncong putih itu semakin semangat memenangkan Ganjar-Mahfud di Banten.

"Ini ditujukan untuk menggelorakan semangat juang dari seluruh simpatisan dan kader PDI Perjuangan, dimulai dari Lebak, Pandeglang, Serang," jelas Hasto.

Baca juga: Mahfud: Saya termasuk yang mengusulkan revisi UU KPK dibatalkan

Hasto menyebut bahwa seluruh kader partai pengusung, yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Perindo, hingga sukarelawan pendukung sudah solid bergerak memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Kemudian Pak Sandiaga Uno, Ibu Siti Atikoh, Alam Ganjar Pranowo, Pak Andika Perkasa, Pak Gatot; jadi semua tim bergerak. Kemudian Pak Arsjad juga terus melakukan langkah konsolidasi terhadap pelaku dan pengusaha nasional serta UMKM untuk satu napas memenangkan Ganjar-Mahfud," ujar Hasto.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Mahfud: Ganjar-Mahfud gaspol sikat korupsi

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023