Operasi pasar murah akan kami laksanakan Senin dan Selasa pekan depan
Kapuas Hulu (ANTARA) - Perum Bulog Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menyiapkan sebanyak 12 ton beras untuk kegiatan operasi pasar murah selama dua hari di daerah tersebut.

"Operasi pasar murah akan kami laksanakan Senin dan Selasa pekan depan ada beras dan juga kebutuhan pokok lainnya dan akan dipusatkan di Pasar Merdeka Putussibau," kata Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Putussibau Azwar Fuad, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Fuad, operasi pasar murah yang siap dilaksanakan pada 11 dan 12 Desember 2023 itu dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, juga bertujuan untuk pengendalian inflasi di Kalimantan Barat yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi.

Menurut dia, selain 12 ton beras, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 3.000 liter minyak goreng dan gula sebanyak 2,8 ton.

Disebutkan Fuad, harga beras Rp60 ribu per karung berisikan 5 kilogram, minyak goreng Rp15 ribu per liter dan gula Rp14 ribu per kilogram.

"Operasi pasar murah akan terus kami laksanakan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru serta pengendalian inflasi di daerah," katanya.

Fuad berharap operasi pasar murah itu dapat membantu meringankan beban masyarakat dan dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran.

"Jadi tugas kami bukan hanya memastikan ketersediaan pangan seperti beras mencukupi tetapi juga berupaya menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran, minimal masyarakat terbantu dengan adanya pasar murah," kata Fuad.

Baca juga: Pemkab Kapuas Hulu-Bulog salurkan bantuan beras atasi kerawanan pangan
Baca juga: Stok beras di Kapuas Hulu 416 ton mencukupi hingga Maret 2023

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023