Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dijadwalkan berkegiatan di Jakarta pada hari ke-14 masa kampanye, Senin, menjelang penyelenggaraan debat perdana Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 pada Selasa (12/12).

Di Jakarta, Anies dijadwalkan akan menghadiri acara Dialog Pengusaha dengan Calon Presiden RI yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) pada pukul 10.00 WIB.

Selain mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Apindo juga bakal menghadirkan dua calon presiden lainnya yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo secara terpisah. Adapun Ganjar Pranowo dijadwalkan mengisi dialog pada pukul 14.00 WIB, sedangkan Prabowo Subianto pada pukul 19.00 WIB.

Apindo menggelar dialog itu guna mengawal transisi kepemimpinan di Indonesia, khususnya advokasi kebijakan serta memposisikan peran Apindo dalam peta perekonomian Indonesia.

Pada Minggu (10/12), sesuai berkampanye di Cirebon, Jawa Barat, Anies memilih libur demi mempersiapkan debat Pilpres. Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden nomor urut 1 juga kompak memilih libur, usai berkampanye di Sumatera Utara.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Ketiga pasangan tersebut akan menghadapi debat yang akan berlangsung lima kali selama masa kampanye hingga 10 Februari 2024. Adapun debat pertama akan berlangsung pada 12 Desember 2023, dengan topik terkait hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Baca juga: Doakan yang terbaik untuk 3 paslon, Said Aqil netral pada Pilpres 2024

Baca juga: TKN buka peluang untuk mantan KSAD bergabung ke tim kampanye

Baca juga: TKN: Prabowo ke Posko Marapi sebagai Menhan, wajar naik helikopter TNI

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023