Sekjen harus mampu mengoordinasikan, menyinergikan dan mengakselerasi seluruh kebijakan dan program baik yang bersifat intern maupun intrasektoral serta melaksanakan tugas-tugas kementerian
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Senin melantik Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Rudy Heriyanto Adi Nugroho sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).
 
"Sekjen harus mampu mengoordinasikan, menyinergikan dan mengakselerasi seluruh kebijakan dan program baik yang bersifat intern maupun intrasektoral serta melaksanakan tugas-tugas kementerian," ujar Trenggono di Jakarta, Senin.
 
 
Trenggono juga meminta Sekjen Rudy agar segera beradaptasi dan membangun tim kerja yang solid di lingkup KKP.
 
 
Adapun Rudy Heriyanto memiliki karir yang panjang di institusi Polri. Sebelum dirinya resmi bertugas di KKP, Rudy sempat menjabat sebagai Kapolda Banten sejak 2020. Pria kelahiran 1968 tersebut pun pernah menjabat sebagai Kadivkum Polri, Dirreskrimum Bareskrim Polri, serta Kapolres Metro Jakarta Barat.
 
 
Rudy memiliki latar belakang pendidikan cemerlang, yakni memperoleh gelar profesor hukum dari Universitas Lampung (Unila) dan merupakan dosen tidak tetap di kampus tersebut.
 
 
Rudy juga sudah dikukuhkan menjadi Guru Besar dalam Bidang Ilmu Mediasi Kepolisian.
 
 
Selain Sekjen Rudy, Menteri Trenggono turut melantik tiga pejabat setingkat eselon II, masing-masing Kepala Pusat Data, Informasi, dan Statistik (Pusdatin), Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman, dan Kepala PPS Belawan.

Baca juga: Trenggono serukan jajaran KKP bekerja semaksimal mungkin

Baca juga: Trenggono ungkap dari 80.000 kapal ikan baru 6.000 yang ada ijin

Baca juga: Menteri KP tawarkan investasi benih lobster ke pemerintah Vietnam

 

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023