Jakarta (ANTARA) -
Ketua Dewan Pembina Generasi Anak Muda Indonesia (GEN-AMIN) Ahmad Sahroni mengatakan bahwa calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjadi harapan untuk membawa perubahan bagi masyarakat di wilayah Indonesia Timur.
 
"Saya janjikan, jika Anies (menjadi) presiden maka dia akan melakukan yang terbaik buat wilayah Indonesia Timur," kata Sahronisetelah menghadiri deklarasi GEN-AMIN di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan, Senin (11/12) malam.
 
Politisi Partai NasDem itu mengatakan bahwa dalam deklarasi itu banyak anak muda maupun mahasiswa dari Papua yang mengeluhkan kondisi layanan kesehatan dan pendidikan di daerahnya.
 
Dia menjelaskan gagasan perubahan yang digaungkan AMIN menyangkut pembenahan di dunia pendidikan dan layanan kesehatan, khususnya wilayah yang selama ini belum diperhatikan secara intens oleh pemerintah.
 
Sahroni mengatakan ke depannya keterlibatan milenial dan generasi Z juga akan diperbanyak paslon AMIN untuk membantu mewujudkan gagasan perubahan untuk masyarakat yang adil dan makmur.
 
Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
 
Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: GEN-AMIN deklarasi mendukung AMIN dalam Pilpres 2024
Baca juga: Mahasiswa asal Papua ramaikan deklarasi GEN-AMIN

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023