Jakarta (ANTARA) - Dalam podcast "Happy Sad Confused" terbaru, aktris Anne Hathaway mengatakan dia merasa beruntung karena film "Barbie" versinya tidak jadi dibuat lantaran menurut dia Margot Robbie begitu fenomenal.

Pada Juli 2017, seperti yang dimuat di laman Variety, Senin (11/12) Anne Hathaway sempat diumumkan sebagai pemeran utama "Barbie" garapan Sony.

Film tersebut seharusnya rilis pada Juni 2018, namun, proyek tersebut tidak pernah terwujud. Setelah itu, terbuka peluang bagi Margot Robbie untuk mengambil alih hak film boneka tersebut dan membawa proyek itu ke Warner Bros.

"Yang menarik dari apa yang dilakukan Greta (sutradara Barbie) dan Margot (produser dan pemain) serta tim fenomenal itu adalah mereka tepat sasaran," kata Anne Hathaway.

Baca juga: Anne Hathaway bintangi film baru "Mother Mary"

Anne Hathaway menyayangkan apabila film yang memiliki begitu banyak energi, antisipasi, dan emosi itu tidak hadir dalam versi yang tepat. Hathaway menganggap dia beruntung karena belum menggarap film "Barbie".

"Margot sungguh luar biasa, apa yang dia lakukan sebagai orang kreatif dan produser sangat menarik dan menginspirasi," kata Hathaway.

Sebagai seorang sineas dan seseorang yang tumbuh di Hollywood sejak kecil, kata Hathaway, dia senang dengan perkembangan film "Barbie" tersebut.

"Jika saya percaya bahwa versi yang saya sertakan bisa melakukan hal itu, saya mungkin akan merasakan hal yang berbeda, tetapi menurut saya film mereka adalah versi terbaik. Sangat merasa senang dan bahagia (untuk mereka)," kata Hathaway.

Baca juga: Duta UN Women garisbawahi pentingnya peran perempuan dalam perawatan

Anne Hathaway mengungkapkan bahwa dia tidak menyesal film "Barbie" yang dibuat Sony tidak jadi dibuat dan dia juga tidak merasa ada peluang karir yang terlewatkan.

"Peran yang tepat menemukan orang yang tepat, dan terkadang itu Anda dan terkadang bukan. Ketika hal itu tidak terjadi, percayalah lebih dalam dan teruslah maju, kedengarannya mungkin klise tetapi Anda harus tetap bersyukur," kata Hathaway.

Film lain yang tidak jadi dia bintangi adalah "Spiderman 4" yang rencananya menempatkan Hathaway sebagai Black Cat. Hathaway merasa beruntung film tersebut tidak jadi digarap karena membawanya pada peran Catwoman di “The Dark Night Rises.”

“Jika (Spiderman 4) dibuat, saya tidak tahu apakah saya akan dipertimbangkan untuk (The Dark Knight Rises)," ujar dia.

Baca juga: Belajar menjadi diri sendiri dari film "Barbie"

Baca juga: Margot Robbie dan Gosling kembali adu peran di prekuel Ocean’s 11

Baca juga: Greta Gerwig dikabarkan bakal sutradarai film "Narnia"

Pewarta: Rina Nur Anggraini
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023