• Exyte dan JGC menandatangani perjanjian kolaborasi strategis untuk berbagai proyek teknologi tinggi di Asia Tenggara 
  • Pengembangan bisnis bersama dan pelaksanaan proyek-proyek Engineering, Procurement, and Construction (EPC) di Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Thailand
  • Exyte mengambil langkah selanjutnya dalam "strategi mengikuti klien" 
  • Exyte-CEO Dr. Büchele: "Untuk Exyte dan JGC, terdapat peluang bisnis yang menjanjikan di pasar masa depan ."
Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- Exyte, pemimpin global dalam desain, rekayasa, dan penyediaan fasilitas untuk industri teknologi tinggi, telah menandatangani Perjanjian Kolaborasi strategis dengan perusahaan Jepang, JGC Corporation, anak perusahaan JGC Group di bidang Rekayasa, Pengadaan, dan Konstruksi luar negeri untuk mempromosikan serta melaksanakan proyek EPC untuk industri teknologi tinggi di pasar negara berkembang Asia Tenggara. 

Exyte dan JGC Corporation akan menjajaki pengembangan bisnis bersama dan pelaksanaan proyek-proyek EPC, secara kolaboratif memperluas bidang bisnis proyek-proyek fasilitas berteknologi tinggi di negara-negara berkembang Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Thailand. Kedua perusahaan menggabungkan kekuatan mereka dalam upaya ini. Exyte membawa keahlian yang luas dalam desain dan rekayasa fasilitas berteknologi tinggi, serta akses ke perusahaan-perusahaan internasional terkemuka. JGC sudah sangat aktif di negara-negara target dan unggul dalam pelaksanaan proyek lokal.

CEO Dr. Exyte Wolfgang Büchele, menekankan alasan strategis di balik perjanjian tersebut, dengan menyatakan, "Sejak awal berdiri, Exyte telah sangat sukses dalam mengejar strategi 'mengikuti klien'. Kami hadir di tempat klien kami berinvestasi. Negara-negara berkembang di Asia Tenggara sangat menarik untuk investasi dalam fasilitas teknologi tinggi. Bagi Exyte dan JGC, terdapat peluang bisnis yang menjanjikan di pasar masa depan. Kami merasa senang telah menemukan mitra yang tepat di JGC, yang telah berhasil mengimplementasikan proyek-proyek EPC lainnya di negara-negara yang kaya akan potensi ini."

Dengan ditandatanganinya Perjanjian Kolaborasi, Farhan Mujib, Presiden JGC Corporation, menyatakan bahwa baik Exyte maupun JGC memiliki nilai yang sama dalam hal keselamatan, kualitas, dan keunggulan eksekusi. "Melalui kolaborasi ini, kami akan menawarkan solusi unik dengan keahlian teknis dan pengetahuan pelanggan dari Exyte yang terdepan di industri ini, ditambah dengan pengetahuan regional serta kemampuan pelaksanaan proyek dari JGC untuk para pelanggan kami."

Pertumbuhan pasar di Asia Tenggara 

Asia Tenggara menonjol sebagai salah satu pasar global yang berkembang pesat dan merangkul solusi teknologi tinggi. Pemerintah dan bisnis di seluruh wilayah ini secara aktif memulai upaya untuk menggabungkan teknologi ini untuk operasi yang lebih cerdas dan lebih efisien. Seiring dengan perkembangan masyarakat digital, ukuran pasar sektor manufaktur teknologi tinggi terus berkembang. Dalam beberapa tahun terakhir, pasar telah didukung oleh kebijakan insentif dari masing-masing negara untuk memperkuat keamanan dan rantai pasokan. Investasi modal di industri teknologi tinggi diperkirakan akan tumbuh secara signifikan di pasar-pasar negara berkembang Asia Tenggara dan juga di negara-negara maju seperti Jepang, Eropa, Amerika Serikat, serta Singapura.

Agenda masa depan "Next Level" untuk percepatan pertumbuhan yang menguntungkan 

Exyte terus mengejar strategi pertumbuhannya yang ambisius, "Pathway to Ten," yang bertujuan untuk mencapai tingkat penjualan sebesar 10 miliar euro pada tahun 2027. Untuk itu, Exyte telah memulai agenda masa depan yang berdedikasi untuk mendorong perusahaan ke tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi dan menguntungkan. Sebagai bagian dari agenda "Next Level", perusahaan ini secara progresif memperluas posisi terdepannya di pasar. Salah satu elemen dari strategi ini adalah internasionalisasi lebih lanjut dari kegiatan bisnis di industri sasarannya. Dalam beberapa tahun terakhir, Exyte telah berhasil mengimplementasikan proyek-proyek EPC dan melakukan investasi bernilai miliaran dolar di Malaysia serta Singapura untuk perusahaan-perusahaan blue-chip internasional di sektor semikonduktor, farmasi, dan pusat data.

Exyte menciptakan masa depan yang lebih baik dengan memberikan solusi berkelanjutan untuk fasilitas berteknologi tinggi agar kliennya dapat menyediakan produk dan layanan inovatif yang meningkatkan kualitas kehidupan modern. Dengan demikian, perusahaan ini secara konsisten mewujudkan proposisi nilainya – "Mewujudkan masa depan teknologi" – untuk memenuhi permintaan klien yang terus meningkat.

Tentang Exyte 

Exyte adalah pemimpin global dalam desain, rekayasa, dan penyediaan fasilitas yang sangat bersih serta berkelanjutan untuk industri teknologi tinggi. Dengan keahlian mutakhir yang dikembangkan selama lebih dari satu abad, perusahaan ini melayani klien di pasar semikonduktor, sel baterai, farmasi, bioteknologi, dan pusat data yang canggih. Exyte menawarkan berbagai layanan mulai dari konsultasi hingga pengelolaan implementasi solusi siap pakai dengan standar tertinggi dalam hal keselamatan dan kualitas kepada para pelanggannya di seluruh dunia. Exyte menciptakan masa depan yang lebih baik dengan memberdayakan industri-industri utama untuk meningkatkan kualitas kehidupan modern. Pada tahun 2022, perusahaan ini menghasilkan penjualan sebesar €7,4 miliar dengan sekitar 9.000 karyawan di seluruh dunia.




Pewarta: Irvan Ariyana
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023