Perhatian utamanya adalah para pemain mendapatkan waktu bermain
Hong Kong (ANTARA News) - Manchester City tiba di Hong Kong pada Senin tanpa pelatih baru Manuel Pellegrini, namun asisten pelatih Brian Kidd menegaskan persiapan pra musim timnya berada di jalur yang benar meski pria Chile itu absen.

Pellegrini, yang baru ditunjuk pada bulan lalu setelah Roberto Mancini dipecat, kembali ke Chile pada akhir pekan lalu untuk alasan-alasan keluarga.

Para ofisial City berkata kepada AFP bahwa mereka berharap ia akan bergabung dengan timnya pada Selasa, meski hal itu masih belum pasti.

City tiba di di kota selatan China itu setelah menelan dua kekalahan pada pertandingan-pertandingan persahabatan di Afrika Selatan.

Kidd mengatakan dirinya gembira dengan persiapan City menjelang dimulainya musim Liga Utama Inggris pada 19 Agustus.

"Perhatian utamanya adalah para pemain mendapatkan waktu bermain," kata Kidd. "Bahkan meski ia (Pellegrini) kembali ke Chile, semua pergantian telah direncanakan, kapan pemain-pemain harus masuk dan keluar, walau terdapat sedikit kekhawatiran dengan cedera dan semacamnya."

"Persiapan dia sangat bagus dan staf pendukungnya mengagumkan. Saya benar-benar terpukau dengan mereka."

City, yang kehilangan gelar mahkota Liga Utama Inggris akibat direbut Manchester United pada musim lalu, sejauh ini menjadi klub dengan belanja terbesar di bursa transfer, dengan menambahkan penyerang Stevan Jovetic dan Alvaro Negredo, serta gelandang Jesus Navas dan Fernandinho.

Mereka semua diharapkan dapat tampil melawan klub lokal Couth China pada Rabu di Trofi Barclays Asia. City akan bermain melawan Sunderland atau Spurs tiga hari kemudian.

Kidd mengatakan dirinya gembira dengan tambahan pemain-pemain baru, "Mereka terlihat seperti para pemuda yang benar-benar berbakat, dan mereka akan memberi dampak di Liga Utama Inggris dan di Liga Champions."

Penerjemah: Rauf Andar 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013