Jakarta (ANTARA News) - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tengah menyelidiki insiden baku hantam Bodin Issara dengan mantan pasangannya di ganda putera Thailand, Maneepong Jongjit, pada final Kanada Terbuka Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB tadi.

"Final ganda putera diakhiri dengan satu kartu hitam dikeluarkan kepada pasangan Thailand, Bodin Issara dan Pakkawat Vilailak yang didiskualifikasi," kata BWF dalam pernyataan tertulisnya, Senin.

BWF menyatakan akan menyelidiki secara menyeluruh insiden tersebut. "Masalah ini akan dirujuk ke Komisi Disiplin," kata BWF.

Cekcok pecah saat dua pasangan Thailand yang berhadapan di final Kanada Terbuka berada dalam kedudukan seri di game pertama. Saat itu Maneepong dan Nipitphon Puangpuapech berbalas kata-kata dengan sengit.

Ketika kedua pasangan bertukar tempat di game berikutnya, lalu Maneepong memukul Bodin dengan raketnya, menyusul perang mulut hebat di antara mereka.

Bodin membalas perlakuan mantan pasangan gandanya itu dengan memburu Maneepong sampai di luar sisi lapangannya dan membanting dia hingga terjatuh sebelum kemudian memukulnya beberapa kali.

Setelah para ofisial melerai mereka, Bodin dan Vilailak didiskualifikasi dari final, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013