Jakarta (ANTARA) - Arummi berkolaborasi dengan Titik Koma untuk hadirkan sebuah inovasi produk minuman pertama di Indonesia yang berbahan dasar kacang mede atau cashew milk
 
Inovasi produk hasil kolaborasi Arummi Cashew Milk Barista dan Titik Koma tersebut diharapkan dapat memberikan variasi rasa baru bagi para pecinta kopi dan mengajak lebih banyak orang untuk mengeksplorasi atau mencoba susu plant-based, khususnya Arummi Cashew Milk yang rasanya enak dan baik untuk menjaga kesehatan.
 
Co-founder Arummi, Nacitta Kanyandara menjelaskan sejumlah pertimbangan strategis kolaborasi dengan Titik Koma. Disebutkan, Arummi sebagai pionir susu plant-based lokal di Indonesia yang terbuat dari kacang mede merasa perlu menyosialisasikan manfaat kesehatan produknya kepada masyarakat.
  

"Tidak sedikit yang masih belum akrab dengan susu kacang mede, sebuah inovasi baru dalam susu plant-based. Untuk menciptakan kreasi minuman yang luar biasa, kami memerlukan tim riset dan pengembangan (R&D) yang penuh semangat dan kreatif. Titik Koma telah membuktikan dedikasinya dalam mengembangkan produk-produk inovatif dan penuh minat dalam menjelajahi beragam kreasi dengan teknologi terkini," ujarnya.
 
"Selain itu, Titik Koma percaya bahwa kopi memiliki peran penting dalam menjalani hidup yang memuaskan. Kopi membantu meningkatkan produktivitas dan memacu aktivitas. Konsep ini selaras dengan semangat Arummi yang terus berkembang dan berprogres, sebagai pionir susu plant-based lokal pertama di Indonesia yang dicintai oleh masyarakat Indonesia," lanjutnya.
 
Secara teknis, kolaborasi terbentuk karena Arummi Cashew Milk Barista juga memiliki tingkat frothability yang tinggi. Dibuat dari kacang mede pilihan, susu ini tidak hanya memberikan rasa nutty yang unik, sedikit manis, dan gurih, tetapi juga menghasilkan busa yang lembut dan kaya, menjadikannya pilihan sempurna untuk dicampur dengan kopi, coklat, matcha, dan lainnya. Target pasar inovasi produk Arummi x Titik Koma ini adalah pecinta minuman kopi maupun nonkopi, khususnya yang selama ini masih ragu untuk mencoba susu plant-based karena persepsi rasa yang tidak memuaskan.

Sebagai tahap awal, Arummi bersama Titik Koma menghadirkan produk dengan tiga pilihan rasa, yaitu Arummi Latte yang dijual dengan harga Rp37.000, Arummi Matcha Macchiato (Rp39.000), dan Arummi Cashew Cocoa (Rp39.000).
 
“Arumi Latte ini ciptakan melalui perpaduan yang unik, dimana telah menggabungkan cita rasa pandan dan kopi, dengan Arummi sebagai based susu yang belum pernah ditemui sebelumnya,” tutup Nacitta.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023