Jakarta (ANTARA) – Arummi Foods perkenalkan Arummi Cashew Milk yaitu susu kacang mede yang memiliki tekstur “creamy” dan rasa gurih khas kacang mede dengan kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh. Arummi Cashew Milk hadir dengan dua varian rasa yaitu Arummi Cashew Milk Classic dan Arummi Cashew Milk Barista.

Arummi Cashew Milk adalah produk susu kacang mede lokal pertama di Indonesia yang aman dikonsumsi anak-anak dan orang dewasa karena rendah kalori, rendah gula dan tidak mengandung kolesterol. 

Melalui Arummi Cashew Milk Barista, Arummi Foods berkolaborasi dengan Mikael Jasin seorang coffee professional yang sudah berpengalaman di industri kopi selama lebih dari 10 tahun. Mikael Jasin berhasil memperoleh tiga kali juara di Indonesia Barista Championship, sekaligus finalis pada World Barista Championship. Selain itu dia juga merupakan seorang yang aktif berinovasi dalam industri kopi salah satunya dengan mencampurkan tiga jenis susu yang diberi nama D.O.A (Dairy, Oat, dan Arummi) yang membawanya meraih juara pada Indonesia Barista Championship 2024. Pada inovasinya, Ia menggunakan Arummi Cashew Milk Varian Classic. Sederet prestasi dan inovasi yang telah dilakukan oleh Mikael Jasin mendorong Arummi Foods untuk mendaulatnya sebagai Brand Ambassador Arummi Cashew Milk. 

Mikael Jasin, coffee professional yang sudah berpengalaman di industri kopi selama lebih dari 10 tahun

Chief Executive Officer (CEO) Arummi Foods, Nacitta Kanyandara mengatakan, “Kami sangat senang menyambut Mikael Jasin sebagai Brand Ambassador Arummi. Keahliannya dalam dunia kopi, ditambah semangatnya untuk menampilkan cita rasa Indonesia sangat sejalan dengan misi kami dalam mendukung perjalanan setiap masyarakat Indonesia menuju hidup yang lebih sehat sekaligus mempromosikan komoditas lokal dalam skala global”.

Kehadiran Arummi Cashew Milk Barista menambahkan opsi baru susu plant-based di Industri kopi. Brand Ambassador Arummi Cashew Milk, Mikael Jasin menjelaskan bahwa susu memiliki peran yang sangat penting di industri kopi baik itu untuk pelaku bisnis ataupun para penikmatnya. Kehadiran Arummi Cashew Milk Barista susu lactose-free, gluten-free, dan dairy free dapat menjadi alternatif bagi para barista serta para penikmat kopi yang mengalami intoleransi laktosa dan yang ingin memulai hidup lebih sehat. 

Menurut Mikael Jasin, Arummi Cashew Milk memiliki keunggulan seperti; Rasa gurih khas kacang mede membuatnya sangat cocok untuk dicampurkan dengan minuman panas ataupun dingin sehingga menghadirkan cita rasa minuman yang sangat enak dan unik pada sajian kopi. Tekstur creamy yang hampir mirip dengan susu sapi mampu meningkatkan rasa minuman kopi secara keseluruhan, mempermudah proses forthing sehingga dapat menghasilkan foam yang bagus, halus, shiny, dan glossy. Para peminum dan pecinta kopi dapat langsung mencoba kreasi Arummi Cashew Milk Barista yang disajikan oleh Mikael Jasin di Omakafé – Omakase Style Coffee. 

Arummi Cashew Milk adalah pilihan tepat untuk para pembuat kopi yang mencari alternatif lebih sehat namun tidak mengganggu rasa dan kualitas minuman yang disajikan. “Para pembuat dan penikmat kopi tidak perlu ragu untuk berinovasi dengan produk alternatif seperti Arummi Cashew Milk, karena rasa mede yang unik dan teksturnya yang creamy membuatnya mudah untuk dicampur dengan jenis minuman apapun serta dapat meningkatkan rasa secara keseluruhan tanpa merusak rasa kopi itu sendiri,” tambah Mikael Jasin. 

“Saya mengajak para coffee professionals untuk berani bereksplorasi dengan keunikan yang dimiliki Arummi Cashew Milk sekaligus mendorong inovasi minuman kopi dan membawanya ‘to the next level’,” tutup Mikael Jasin.

Tidak hanya memberikan pengalaman rasa dengan produk berkualitas, kolaborasi antara Arummi Foods dengan Mikael Jasin juga mendukung komitmen bisnis berkelanjutan Arummi Foods yang berdampak kepada lingkungan melalui kontribusinya pada reforestation effort di hutan Kalimantan. Arummi Cashew Milk sendiri merupakan produk ramah lingkungan karena seluruh proses produksi dilakukan di Indonesia sehingga jejak karbon yang dihasilkan lebih sedikit.

“Kami berharap kehadiran Arummi Cashew Milk Barista dapat memberikan lebih banyak alternatif dan mendorong inovasi bagi para pembuat kopi serta menghadirkan lebih banyak pilihan rasa bagi para penikmat kopi. Selain itu kami juga berharap dengan misi berkelanjutan yang kami usung, Arummi Foods dapat terus mendukung pertumbuhan komoditas lokal sekaligus memelihara kelestarian bumi,” tutup Nacitta Kanyandara.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024