Jakarta (ANTARA) - Tim Citadel Racing cukup puas dengan hasil balapan di pergelaran Porsche Sprint Challange Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok pada 9-10 Desember lalu.

Dalam keterangan resmi yang diterima pewarta, Rabu, Citadel Racing Team bersama pembalap berbakatnya, Aldio Oekon, meraih hasil impresif dengan menduduki dua kali podium pada putaran pertama Porsche Sprint Challenge Indonesia.

Pembalap tim berbakat Aldio Oekon meraih podium ketiga pada balapan pertama pada hari Sabtu di balapan sprint dan menempati posisi kedua dalam balapan endurance pada hari Minggu.

Aldio Oekon mengatakan, hasil balap kemarin cukup memuaskan untuk dia dan timnya. Ini merupakan balapan yang seru terlebih dengan mobil yang tergolong baru dan canggih, bahkan ini merupakan balapan GT3 pertama dan balapan mobil pertama di Mandalika.

“Untuk pertama kalinya menyetir mobil GT3 dan pertama kali juga masuk ke sirkuit Mandalika menjadi sebuah tantangan tersendiri. Mobil yang memiliki power besar, grip yang luar biasa dengan lapisan ban dan sirkuit yang memiliki sektor kecepatan tinggi dan secara teknikal membuat balapan ini menjadi semakin menantang,” ujar Oekon.

Oekon mengungkapkan telah melakukan evaluasi untuk menambah waktu uji coba sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan mengerti karakter dari mobil dan sirkuit.

"Evaluasi kedepannya adalah untuk menambah track time, sehingga bisa improve driving skills, lebih mengerti karakter mobil dan sirkuit, yang diharapkan bisa mendapatkan catatan waktu terbaik di bawah 1.34 detik dan konsisten di seri berikutnya," ujar Oekon.

Untuk persiapan di seri selanjutnya, Oekon menuturkan telah menyiapkan fisik, mental dan kemampuan yang lebih baik lagi baik dari segi pembalap maupun tim.

"Balapan selanjutnya pasti kita akan menyiapkan fisik, mental, dan kemampuan yang lebih baik dan siap lagi dari pembalap maupun team. Seri depan minimal harus bisa mempertahankan capaian kemarin, atau bisa lebih baik lagi," kata Oekon.

Balapan putaran kedua Porsche Sprint Challenge Indonesia akan digelar pada 12-14 Januari dan putaran ketiga pada 26-28 Januari 2024.

Baca juga: Perdana di Porsche Sprint Challenge, Febby Sagita targetkan finis
Baca juga: Sirkuit Mandalika jadi tuan rumah Porsche Sprint Challenge Indonesia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023