Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) Kaesang Pangarep menargetkan partainya meraih dua kursi DPR RI dari dua daerah pemilihan (dapil) di Sulawesi Selatan pada Pemilu 2024.

"Untuk DPR RI, target kami dari tiga dapil (di Sulsel), kalau bisa dua dapil kami bisa dapat dua kursi," kata Kaesang Pangarep usai Kopdarwil (Kopi Darat Wilayah) PSI di Makassar, Selasa (12/12) malam.

Dapil Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar. Dapil Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Dapil Sulsel III meliputi Kabupaten Toraja Utara, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo.

Selain itu, terkait hasil lembaga survei yang menempatkan PSI tidak lolos ambang batas parlemen, Kaesang menegaskan bahwa partainya akan bekerja lebih giat untuk meraih dukungan masyarakat dalam Pemilu 2024.

"Tidak apa-apa, kami jadikan itu (hasil lembaga survei) acuan untuk bekerja lebih giat lagi," katanya.

Dalam Kopdarwil, Kaesang Pangarep memberikan arahan kepada para pengurus dan kader untuk memastikan kemenangan di Pemilu 2024.

Selain menghadiri Kopdarwil, Kaesang melaksanakan sejumlah agenda di Sulawesi Selatan sejak Selasa (12/12) hingga Rabu (13/12), diantaranya silaturahmi ke sejumlah tokoh, yakni Pimpinan Pondok Pesantren Ulumul Quran DDI Hasanuddin KH Muh Nursyamsi Andi Pawawoi dan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto.

Kemudian menyambangi komunitas tionghoa di Istana Naga Sakti Klenteng Xian Ma, serta Pengurus Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (PGIW Sulselbara).

Selain acara silaturahmi, Kaesang juga ikut bermain dalam Fun Football melawan para atlet Pra-PON Sulsel.

Pada Rabu (13/12), Kaesang dijadwalkan akan bermain mobile legend bersama juara kompetisi E-Sport di Makassar.

Baca juga: Kaesang puji Wali Kota Makassar yang ahli mencitrakan daerahnya
Baca juga: Kaesang: Tak ada pembicaraan Pilpres dengan Wali Kota Makassar

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023