Jakarta (ANTARA) - Kanal televisi asal Korea Selatan Mnet resmi menunjuk lima orang jajaran juri untuk program survival musik terbaru mereka berjudul “Build Up”.

Soompi, Selasa (12/12) waktu Korea Selatan, melaporkan Mnet mengumumkan akan segera meluncurkan program survival baru berjudul "Build Up :Vocal Boy Group Survivor”. Program ini akan mengumpulkan kontestan berbakat yang memiliki vokal terbaik dan gemar menyanyi, terlepas dari genrenya untuk menciptakan grup idola vokal terhebat.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mengundang lima orang ini yang tidak perlu dipersoal dalam hal keterampilan dan intuisi di satu lokasi. Selain chemistry dengan para kontestan, mereka akan menampilkan panggung vokal legendaris di bawah penilaian berkualitas tinggi mereka,” kata perwakilan tim produksi program “Build Up”.

Baca juga: "Boys Planet" bakal digelar Mnet tahun 2022

Jajaran juri yang baru diumumkan, antara lain Lee Seok-hoon, Baekho, Eunkwang BTOB, Solar MAMAMOO, dan Wendy Red Velvet.

Jajaran juri ini dipilih bukan tanpa alasan. Lee Seok-hoon sebelumnya menerima pujian atas keahliannya sebagai mentor dalam program survival populer “Boys Planet”.

Selain itu, Eunkwang BTOB baru-baru ini tampil mengesankan penonton karena ditunjuk sebagai produser untuk program survival Mnet noraebang (karaoke) “MEGA Karaoke Survival VS” serta Baekho, Solar, dan Wendy yang telah membuktikan kemampuan vokal hebat mereka sebagai vokalis utama grup masing-masing dan artis solo.

Sebelumnya, Lee Da-hee juga telah mengonfirmasi akan menjadi pembawa acara program “Build Up” ini. Sejumlah penyanyi dari grup idola Korea Selatan pun akan ikut serta dalam acara ini dan bersaing satu sama lain, yakni Yeo One PENTAGON serta anggota dari grup WEi, BDC, VANNER, UP10TION, JUST B, KNK, AB6IX, CIX, ONE PACT, Newkidd, dan A.C.E.

Rencananya, “Build Up" akan tayang perdana pada paruh pertama tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Mnet rilis teaser perdana "I-LAND 2" saat MAMA 2023

Baca juga: Video musik lagu tema "Boys Planet" bakal ditayangkan di "MCountdown"

Baca juga: Kep1er pecahkan rekor penjualan album debut "girl group" tertinggi

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023