London (ANTARA News) - Mancing duit pakai duit, demikian ujaran populer bagi mereka yang suka berduit-duit ria. Kali ini, Chelsea berurusan dengan penyediaan segepok duit untuk memboyong pemain Manchester United (MU), Wayne Rooney.

Manajer The Blues Jose Mourinho kembali berkoar soal segepok duit guna mendapatkan striker andalan kubu Setan Merah itu.

Mourinho yang berjuluk The Special One berkeyakinan bahwa segepok duit berjumlah 30 juta pound mampu menggaet  Rooney segera pindah ke Stamford Bridge, sebagaimana dikutip dari situs Daily Mail.

Ini penawaran Chelsea kali kedua yang diharapkan meluruhkan hati kubu Manchester United agar bersedia melepas Rooney.

Chelsea memang telah menegaskan jumlah tawaran itu pada pekan lalu. Upaya itu tidak senantiasa berjalan mulus. Sebuah sumber dari Sportsmail mengungkapkan bahwa tawaran itu ditolak oleh kubu Old Trafford.

Manchester United menegaskan bahwa striker berusia 27 tahun itu tidak untuk dijual.

Chelsea ngotot mendapatkan Rooney. Mereka bersedia menggelontorkan gaji sebanyak 240.000 pound per pekan untuk merengkuh striker timnas Inggris itu.

Chelsea ingin mengikat Rooney dengan kontrak selama lima tahun.

Kubu "The Red Devils" juga tengah berusaha mendatangkan Cesc Fabregas  ke Old Trafford. Chelsea berharap Juara Liga Inggris (Premier League) 2012/2013 itu bakal menjadikan kedatangan bintang Barcelona itu sebagai alasan melepas Rooney.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013