Chengdu (ANTARA) - Hailuogou, sebuah objek wisata yang populer di Provinsi Sichuan, China barat daya, dibuka kembali bagi para pengunjung pada Selasa (12/12), setahun pascagempa bermagnitudo 6,8 yang memaksa penutupannya, menurut komite pengelola objek wisata tersebut.

Untuk memastikan pengalaman tamasya yang positif dan keselamatan para wisatawan, situs itu untuk sementara waktu membatasi kapasitas kunjungan hariannya di angka 500 pengunjung dan hanya menerima reservasi yang dibuat melalui sejumlah agen perjalanan.

"Kami telah memperlebar jalan dan membangun sejumlah terowongan dan jembatan baru untuk melewati area-area yang hancur akibat gempa," ujar Sun Lai, chairman Sichuan Jiaojian Tianlu Construction Engineering Co., Ltd.

Ia menyampaikan, total waktu yang diperlukan untuk mencapai area inti objek wisata itu juga telah dipangkas secara signifikan.

Gempa bermagnitudo 6,8 mengguncang wilayah Luding di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 5 September 2022, menewaskan lebih dari 90 orang.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023