Vientiane (ANTARA) - Pemerintah Laos mengundang negara-negara di dunia untuk memberikan dukungan mereka bagi kampanye promosi pariwisata Visit Laos Year 2024 sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan internasional.

Kampanye pariwisata nasional ini bertujuan untuk menarik lebih banyak wisatawan, yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Laos, lapor surat kabar Vientiane Mai pada Selasa (12/12).

Direktur Jenderal Departemen Pemasaran Pariwisata di bawah naungan Kementerian Informasi, Kebudayaan, dan Pariwisata Laos Khom Douangchantha menyoroti meningkatnya arus masuk wisatawan China dan mendorong para pelaku bisnis China untuk menawarkan program pariwisata Laos yang disesuaikan demi kesuksesan Visit Laos Year 2024, menurut laporan tersebut.

Pengoperasian Jalur Kereta China-Laos menambah pilihan perjalanan, mendorong kunjungan timbal balik antara China dan Laos, serta menarik lebih banyak wisatawan dari negara-negara regional lainnya.
 
 


Laos juga menargetkan untuk menarik lebih banyak wisatawan dari negara tetangganya, Vietnam. Dalam sebuah langkah strategis, Lao Airlines baru-baru ini menandatangani kemitraan dengan Vietjet Air, maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik di Vietnam, untuk meningkatkan kerja sama dalam transportasi penumpang dan kargo.

Kolaborasi ini dimulai pada awal Desember, dan Vietjet berencana memperkenalkan rute penerbangan langsung antara ibu kota Laos, Vientiane, dan Ho Chi Minh City di Vietnam selatan, dengan empat penerbangan mingguan yang dimulai pada Februari 2024.

Untuk melayani wisatawan domestik dan internasional, pemerintah Laos secara aktif mendorong peningkatan akomodasi hotel, sumber daya pariwisata, produk, transportasi, dan fasilitas medis, serta memprioritaskan kualitas, keamanan, dan kepuasan wisatawan.

Visit Laos Year 2024 merupakan inisiatif promosi pariwisata yang komprehensif, menyoroti keajaiban budaya, sejarah, dan alam negara Asia Tenggara tersebut. Pemerintah Laos membuat kalender yang beragam untuk 79 acara, yang menampilkan 14 acara tingkat nasional dan 65 acara lokal.

Visit Laos Year 2024 diharapkan dapat menarik 2,7 juta wisatawan asing dan menghasilkan pendapatan sebesar 401 juta dolar AS (1 dolar AS = Rp15.631). 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023