Panas banget ya, anak-anak pakai topi enak, saya enggak pakai topi, pinjam boleh enggak?
Jakarta (ANTARA) - Seorang siswa SMKN 1 Kedungwungi, Pekalongan, Jawa Tengah, bernama Dika Rizki meminjamkan topi sekolah miliknya untuk Presiden Joko Widodo dalam kunjungan Kepala Negara di sekolahnya, Rabu.

"Panas banget ya, anak-anak pakai topi enak, saya enggak pakai topi, pinjam boleh enggak?” tanya Presiden kepada para siswa, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta. Para siswa pun serentak menjawab, "Boleh, Pak."

Selanjutnya dari tengah kerumunan siswa, Dika Rizki, seorang siswa kelas 10, dengan antusias mengangkat tangannya untuk meminjamkan topi miliknya kepada Presiden. Melihat hal tersebut, Presiden pun memanggil Dika untuk berdiri di sampingnya.

"Saya pinjam dulu, ya," ucap Presiden kepada Dika.

Baca juga: Presiden Jokowi janji tambah subsidi pupuk untuk petani

Baca juga: Presiden dorong petani mulai tanam padi karena musim hujan sudah tiba


Momen tersebut menjadi sebuah cerita bahagia dan membanggakan bagi Dika. Dalam keterangan terpisah, Dika menuturkan bahwa dirinya sangat bangga karena topi yang biasa dipakai olehnya bisa dipakai oleh Presiden.

"Saya bangga banget, saya bangga sekali, dan terima kasih untuk Pak Jokowi karena sudah mau pakai topi saya, terima kasih, Pak," ucapnya dengan haru.

Dika yang sudah lama mengagumi sosok Presiden Jokowi mengaku tidak terpikirkan sebelumnya untuk meminjamkan topinya kepada idolanya tersebut. Akhirnya, dengan penuh keyakinan Dika memutuskan untuk menghampiri Presiden.

Baca juga: Jokowi: hasil survei jadi bahan evaluasi pemerintah

"Saya sangat nge-fan dengan beliau. Saya akhirnya mutusin, buat berani enggak berani, saya berani maju buat ketemu beliau, karena saya mengidolakan beliau dari lima tahun yang lalu," kata Dika.

Ditanya mengenai alasan mengidolakan Presiden Jokowi, Dika menilai bahwa Presiden Jokowi merupakan sosok inspiratif yang memiliki jiwa kepemimpinan serta kinerja yang bagus.

"Beliau itu bisa menyembunyikan capek-nya di balik senyumnya, jadi saya sangat terinspirasi lewat kinerja beliau," ujarnya.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023