Jakarta (ANTARA) - Kondisi penyerang anyar Persija Jakarta Gustavo Almeida semakin membaik dari cedera yang dialaminya saat memainkan laga debut bersama Macan Kemayoran pada 27 November. 

Pada pertandingan melawan Bhayangkara FC yang berakhir imbang 2-2 tersebut, pemain pinjaman dari Arema FC itu hanya bermain sekitar 35 menit. Ia kemudian digantikan oleh Aji Kusuma akibat cedera otot paha belakang yang dideritanya.

Kini setelah menjalani proses pemulihan selama dua pekan, kondisi Gustavo diketahui semakin membaik.

“Alhamdulillah cedera hamsring Gustavo sudah membaik. Proses pemulihan sangat bagus. Terus doakan yang terbaik untuk Gustavo,” kata dokter Persija Ikhsan Eka Putra seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dalam kesempatan itu, Ikhsan juga memberi informasi terkini mengenai kebugaran gelandang Hanif Sjahbandi yang sempat ditarik keluar lapangan pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya, 9 Desember.

“Kemarin sempat ada keluhan di pergelangan kakinya, maka dari itu Hanif (Sjahbandi) ditarik keluar pada awal babak kedua. Namun sekarang sudah baik-baik saja,” ungkapnya.

Baca juga: Persita Tangerang jauhi zona degradasi seusai tekuk Persikabo 1973 2-1

Persija yang saat ini menghuni posisi kedelapan di klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 29 poin akan menjamu PSS Sleman pada Sabtu (16/12). Persija sangat membutuhkan tambahan tiga poin untuk dapat mendekati posisi empat besar.

Tim asuhan pelatih Thomas Doll itu selalu meraih hasil imbang dari tiga pertandingan terakhir yang dimainkannya, yakni saat melawan Bhayangkara FC (2-2), Persita Tangerang (1-1), dan Persebaya (1-1).

PSS yang berada di posisi ke-12 dengan 26 poin juga tampil cukup konsisten dalam tiga pertandingan terakhirnya. Tim berjuluk Elang Jawa itu menang 2-1 atas Barito Putera, kalah 0-1 dari PSIS Semarang, dan menang 1-0 atas Rans FC.

Baca juga: Mauricio Souza percaya diri Madura United bisa kalahkan Barito Putera
Baca juga: Rospide minta Persik Kediri waspadai pemain kunci Persib Bandung


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023