Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai pemain kunci dari Persib Bandung ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Rospide menilai sosok Marc Klok di lini tengah serta Nicl Kuipers di lini pertahanan patut mendapatkan perhatian khusus.
 
Pelatih asal Brasil itu telah mempersiapkan strategi untuk anak-anak asuhnya agar dapat meredam permainan kedua pemain tersebut.
 
"Pemain kunci Persib, tentu kami mengenal baik Marc Klok dia merupakan pemain yang penting di Persib, dia sudah berada di Indonesia lama, dia beradaptasi dengan baik di sini. Lalu di lini pertahanan ada Nick Kuipers punya peran yang sama pentingnya," ungkap Rospide.

Baca juga: Persik incar poin di kandang Persib Bandung
Baca juga: Rospide manfaatkan jeda kompetisi untuk hadapi laga selanjutnya
 
Pada pertandingan nanti, lini tengah Persik Kediri yang diisi oleh Rohit Chand, Ze Valente dan Renan Silva akan berusaha memenangkan pertarungan di lini tengah.
 
Secara keseluruhan, Rospide menjlai seluruh pemain Persib Bandung patut diwaspadai mulai dari pemain lokal hingga penggawa impor.
 
Sosok David Da Silva serta Ciro Alves di lini depan Persib Bandung menurut Rospide tak boleh dilewatkan begitu saja, terlebih dua pemain asal Brasil tersebut sudah mencatatkan total 24 gol.
 
"Para pemain lokal Beckham, Dedi yang sayangnya tak bisa bermain karena akumulasi, Irianto, Rezaldi, mereka secara keseluruhan adalah tim bagus dan kami menghargai mereka. Tapi kami juga punya misi tim dan punya target yang harus kami raih di pertandingan ini," tegas Rospide.

Baca juga: Persib Bandung akhiri putaran pertama dengan kemenangan telak
Baca juga: Ze Valente tambah kekuatan skuad Persik Kediri di putaran kedua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023