Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengungkapkan laga kontra Persija Jakarta pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/3) akan berjalan sengit.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Marcelo menjelaskan meski Persik Kediri kini diunggulkan, ia enggan memandang sebelah mata kekuatan Persija Jakarta.
 
Mengenai pertandingan yang digelar di tempat netral, Marcelo menjelaskan hal itu tidak akan menjadi keuntungan untuk timnya.
 
"Ini seperti final bagi kami, setelah hasil positif di laga terakhir yang membawa kami bisa terus bersaing untuk lolos ke 4 besar, tentu melawan Persija Jakarta kami tidak boleh lagi kehilangan fokus dan harus tetap meraih hasil positif nantinya," ungkap Marcelo
 
Pelatih asal Brazil itu melanjutkan jika hasil negatif yang didapatkan oleh Persija Jakarta pada pekan sebelumnya tak akan membuat laga berjalan mudah.

Baca juga: Persija akan jamu Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta
Baca juga: Jadwal Liga 1 pekan ke-29: Perebutan tiga tiket Championship Series
 
Menurutnya hasil minor yang didapatkan Persija Jakarta pekan lalu, akan membuat Skuad Macan Kemayoran memiliki motivasi tambahan untuk mengalahkan Persik Kediri.
 
"Mereka punya pemain dan organisasi pemain yang bagus, di putaran pertama lalu bahkan mereka juga bisa memenangkan laga di Kediri," terang Marcelo.
 
"Tentu hanya dengan disiplin, kerja keras dan efektif dalam permainan yang bisa membuat Persik Kediri bisa meraih hasil positif nantinya," pungkasnya.
 
Pada pertandingan kontra Persija Jakarta nanti, Persik Kediri membidik poin penuh untuk menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series.
 
Kini Persik Kediri menempati posisi keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 43 poin hasil 28 pertandingan, terpaut tiga poin dari posisi empat besar.

Baca juga: Bojan sebut pertahanan jadi kunci Persib Bandung taklukkan Persija

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024