Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) Kaesang Pangarep mengatakan partainya akan mendorong sebaran Kartu Indonesia Pintar agar lebih efektif dan tepat sasaran.

"Seperti Kartu Indonesia Pintar bagaimana sebarannya dapat menjadi lebih efektif dan tepat sasaran ke depannya sehingga betul-betul mendukung anak-anak muda yang membutuhkan bantuan dalam mengakses pendidikan," kata Kaesang Pangarep dalam acara Silaturahmi Kawan Milenial Jokowi di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga menyoroti tentang perbaikan layanan dalam BPJS Kesehatan dan upaya peningkatan kesejahteraan guru.

Aspek kesehatan dan pendidikan ini, kata dia, sangat vital bagi generasi muda untuk mendukung mereka mengembangkan potensi dan memulai karier.

"Agar anak-anak muda lebih fokus belajar, memulai karier, dan membangun kehidupan yang lebih mapan," katanya.

Kawan Milenial (Kami) Jokowi adalah ratusan relawan yang cinta dan simpati kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, Kaesang meminta sukarelawan Kami Jokowi untuk menjaga obyektivitas dengan melihat lebih saksama terkait dengan perubahan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas layanan masyarakat.

"Yang akan datang untuk mendorong kualitas layanan maupun program gizi masyarakat secara umum," katanya.

Baca juga: Kalau PSI masuk parlemen, Kaesang dorong disahkan RUU Perampasan Aset
Baca juga: Kaesang Pangarep sambangi dua warung kopi di Makassar


Kaesang Pangarep melaksanakan sejumlah agenda di Sulawesi Selatan sejak Selasa (12/12) hingga Rabu (13/12), di antaranya silaturahmi ke sejumlah tokoh, yakni Pimpinan Pondok Pesantren Ulumul Quran DDI Hasanuddin K.H. Muh Nursyamsi Andi Pawawoi dan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto.

Setelah itu, menyambangi komunitas tionghoa di Istana Naga Sakti Klenteng Xian Ma, serta Pengurus Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (PGIW Sulselbara).

Selain acara silaturahmi, Kaesang juga ikut bermain dalam Fun Football melawan para atlet Pra-PON Sulsel.

Malam harinya, Kaesang Pangarep menghadiri Kopdarwil (Kopi Darat Wilayah) PSI Sulsel.

Dalam Kopdarwil, Kaesang Pangarep memberikan arahan kepada para pengurus dan kader untuk memastikan kemenangan di Pemilu 2024.

Pada hari Rabu, Kaesang menghadiri kompetisi E-Sport di Makassar.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023